Home » , » Bus dan Sopir Masuk Terminal Madiun Langsung Dicek

Bus dan Sopir Masuk Terminal Madiun Langsung Dicek

Written By KLIK MADIUN on Selasa, 21 Juni 2016 | 07.19





KlikMadiun – Sejak kemarin, Tim Ramchek Kemeterian Perhubungan melakukan cek terhadap bus yang masuk ke Terminal Madiun. Selain itu sopir juga diwajibkan melakukan tes urine, untuk mengerathui apakah mereka mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Kegiatan ini dilakukan oleh tim dari Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, dibantu oleh Dishubkominfo Propinsi dan Dawrah, juga Kepolisian dan TNI dan Tim Medis. Ini dilakukan menjealng angkutan Lebaran 2016.

Cek kendaraan dan pengemudi, dilakukan serentak di 143 terminal di Indonesia. “Totalnya ada 143 di terminal tipe A di Seluruh Indonesia. Kegiatan ini akan berakhir besuk tanggal 22 Juni 2016, karena tanggal 24, data sudah harus masuk ke Kementerian Perhubungan,” kata Mulyahadi, Tim Ramcheck Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Selasa 21 Juni 2016.


Ini adalah salah satu bentuk dari perlindungan terdahap konsumen khususnya pengguna jasa kendaraan darat angkutan umum bus. “Tujuannya sehat kendaraan dan sehat pengememudinya. Jika ada sopir yang positif hasilnya, maka urusan pidana narkoba,” kata Mulyahadi.

Setiap hari, targetnya 50 kendaraan dan sopir. “Karena jumlah petugas kita terbatas, maka kita sesuaikan target kita. Satu tim, terdiri dari tim penyidik dari Dinashubkominfo daerah, Kepolisian, TNI and tim medis. lanjut Muyahadi.


Selain factor kendaraan dan pengemudi, masih ada faktor lain yang bisa menyebabkan terkadinya kecelakan. “Infrastruktur jalan dan rambu-rambu. Oleh karenanya, pihak kepolisian sudah memetakan jalur yang rawan kecelakaan. Sedangkan kita, menyerahkan kepada petugas kita di lapangan, agar kecelakaan bisa ditekan seminim mugkin,” lanjut Mulyahadi. (klik-1)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google