Home » , , » INKA Pinjamkan Modal Rp805 Juta Untuk UMKM dan Koperasi

INKA Pinjamkan Modal Rp805 Juta Untuk UMKM dan Koperasi

Written By KLIK MADIUN on Rabu, 01 Juni 2016 | 02.23





KlikMadiun – PT. Industri Kereta Api (Inka) memberikan pinjaman modal sebesar Rp850 juta untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Koperasi. Ini adalah pinjaman lunak yang harus dikembalikan, tetapi dengan bunga rendah.

Penandatanganan Perjanjian Pinjaman Permodalan Untuk Program Kemitraan, dilakukan antara PT. Inka dengan 37 UMKM, dilakukan di Aula PT. Inka Madiun, Rabu 1 Juni 2016. GM Perencanaan Perusahaan dan General Affair PT. Inka, I Ketut Astika mengatakan, pinnjaman permodalan untuk UMKM ini merupakan bagian dari progam Corporate Social Responsibility  (CSR) PT Inka kepada masyarakat sekitar.

“Jadi pinjaman lunak ini, tujuannya untuk mengembangkan usaha. Para pegiat UMKM ini mengajukan proposal kepada PT Inka untuk pengembangan usaha mereka. Kami mempunyai tim yang menyeleksi semua proposal yang masuk. Untuk tahap pertama tahun ini, sekitar 45 proposal yang masuk, dan kami menyetujui 37 UMKM yang akan diberikan pinjaman modal,” kata Ketut.

Dalam menyeleksi UMKM yang akan disetujui, PT Inka bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, masing-masing kabupaten. Kali ini, UMKM yang mendapat bantuan modal, berasal dari Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Pacitan.

Penyaluran modal pindaman ini, dilakukan dengan sistem perbankan. “Jadi semua UMKM yang telah disetujui mendapat pinjaman modal, telah mempunyai rekening. Begitu pula dengan pengembalian modal, dilakukan dengan perbankan,” tambah Ketut.


Berbeda dengan bunga pinjaman perbankan, pinjaman modal dari PT Inka ini, UMKM hanya diberi beban bunga sebesar 6% pertahun. “Sangat berharap dengan bantuan ini usaha mereka bisa berkembang, sehingga pengembalian modal juga tepat waktu,” ucapnya. (klik-1)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google