Home » , , » Operasi Pasar Berdampak Positif

Operasi Pasar Berdampak Positif

Written By KLIK MADIUN on Sabtu, 04 Juni 2016 | 23.15

 

KlikMadiun – Secara detail hasil pantauan Tim Pemantau Inflasi Daerah di dua pasar di Kota madiun memang belum dirilis secara resmi. Namun kesimpulan sementara, ada harga komoditi stabil stabil bahkan sebagian turun.

Yudo Herlambang Manager Unit Assesment Statistik, Survey dan Liaison, Bank Indonesia Kediri mengatakan, biasanya fenomena setiap ramadhan harga naik, karena pasokan turun atau hasil panen kurang bagus. Namun jelang ramadhan kali ini berbeda.

Menurut Yudo, harga komoditi yang cenderung stabil bahkan turun ini, dipengaruhi oleh adanya oeprasi pasar ayng dilakukan oleh Pemprov Jatim dan Bulog Madiun. “Operasi pasar itu, cukup berpengaruh positif sehingga masyarakat tidak terbebani, dan penjual tidak merugi. Ini efek operasi pasar,” tandas Yudo

Data yang didapat ini, lanjut Yudo, ini akan dibagikan kepada masyarkat. Sehingga masyarkat bisa mengetahui dan bahwa harga komoditi cukup terjangkau bahkan cenderung turun. “Agar masyarakat tahu bahwa harga stabil, itu intinya,” tambah Yudo

Beberapa harga hasil pantauan diantaranya, daging masih stabil tinggi, daging ayam pada kisaran Rp32.000, telur ayam agak turun sedikait, bawang merah dan putih turun karena pengaruh besar dari Bulog lewat operasi pasar. Hasil secara lengkap sidak oleh Tim Pemantau Inflasi Daerah ini, akan diumumkan besok Senin 6 Juni 2016. (klik-1) 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google