Home » , , » TPID Pantau Harga Di Pasar Madiun

TPID Pantau Harga Di Pasar Madiun

Written By KLIK MADIUN on Sabtu, 04 Juni 2016 | 23.12





KlikMadiun – Tim Pemantau Inflasi Daerah (TPID), Minggu pagi memantau harga-harga kebutuhan di dua pasar di Madiun Kota.

Pemantauan dilakukan di dua pasar yaitu Pasar Besar Madiun dan Pasar Sleko. Tim yang terdiri dari Dinas Sosial, Dinas Pasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bank Indonesia serta Badan Pusat Statisik (BPS) Kota Madiun, mendata harga-harga kebutuhan pokok yang berada di dua pasar tersebut.

Mereka mendata harga satu komoditi, dari beberapa  pedagang yang berada di sua pasar tersebut, seperti daing sapi, daging ayam, telur, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan sebagainya.

“Jadi ini sidak oleh TPID. Kami ingin mengetahui kondisi harga komoditas di Madiun, bagiamana perkembangan saat ini, kita ingin menginformasikan kepada masyarakat, harga dan pasokan komoditi yang ada di pasar,” kata Yudo Herlambang, Manager Unit Assesment Statistik, Survey dan Liaison, Bank Indonesia Kediri.

Pantauan sementara, menurut Yudo, menunjukkan bahwa pasokan komoditi cukup banyak. “Ini bisa untuk mempersiapkan Kota Madiun pada bulan puasa ini lebih kuat pengendalian inflasinya, karena kondisi stabil,” ujar Yudo. (klik-1)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google