Home » , » Ratusan Masinis Dilakukan Test Urine

Ratusan Masinis Dilakukan Test Urine

Written By KLIK MADIUN on Sabtu, 02 Juli 2016 | 07.30




KlikMadiun – Guna menghindari kecelakaan akibat penggunaan narkoba, ratusan masinis di Daop 7 Madiun dilakukan test urine, dalam rangka arus mudik lebaran 2016.

Test urine dilakukan oleh BNN Nganjuk yang bekerja sama dengan Daop 7 Madiun, Sabtu 2 Juli 2016. Menurut Supriyanto Manajer Humas Daop 7 Madiun, terdapat 109 masinis di Ddaop & Madiun dan 26 masinis tamu serta 68 orang pembantu di perlintasan kereta api yang dilakukan tes urine.

“Untuk hari ini, kita fokuskan pemeriksaan urine kepada para masinis, yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Nganjuk. Nanti kita juga akan tes para asisten masinis,” kata Supariyanto, Sabtu 2 Juli 2016.

Smentara itu, menurut AKBP Agus Irianto Kepala Badan Narkotika Nasional Nganjuk, yang wilayah kerjanya meliputi dua karesidenan yaitu Madiun dan Kediri, test ini tujuannya agar paramasinis tidak terpengaruh penggunakan narkotika dan sejenisnya.

“Ada 6 indikator parameter yang bisa menunjukkan seseorang itu menggunakan narkotika atau tidak. Test ini akan menunjukkan apakah menggunakan ganja, heroin, hasis, aphitamine, methapitamine atau benzo. Namun benzo juga menunjukkan seseorang sedang dalam pengobatan dokter, jika penggunaannya tepat,” kata Agus.

Meski nanti ditemukan seorang masinis positif menggunakan narkoba, BNN tidak serta merta langsung menyidik. “Jika kita diminta menyidik akan kita lakukan. Tetapi kita serahkan terlebih dahulu kepada internal PT KAI, termasuk sanksi yang melekat,” lanjut Agus.


Agus mengatakan, sejauh ini ada kasus yang melibatkan karyawan PT KAI ke dalam kasus narkoba. “Tetapi bukan di Madiun, tetapi di lain daerah dan itu sudah kita sampaikan secara tertutup kepada PT KAI,” tambah Agus. (klik-1)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google