Home » , , » Depdagri: 32 Ribu Warga Kab Madiun Belum Rekam KTP-el

Depdagri: 32 Ribu Warga Kab Madiun Belum Rekam KTP-el

Written By KLIK MADIUN on Senin, 05 September 2016 | 18.00




KlikMadiun – Departemen Dalam Negeri menyatakan, sebanyak 32 ribu warga Kabupaten Madiun belum terekam data kependudukannya, yang akan dicetak pada KTP-el.

Hal itu diungkapkan oleh Ahmad Romadhon Kepala Bidang Pendaftaran Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Madiun, berdasar surat yang dikirim dari Departemen Dalam Negeri kepada Disdukcapil Kabupaten Madiun.

Romadhon tidak  menampik akan hal itu. Menurutnya, sebagian besar warga yang belum terekam data untuk KTP-el, sebagian besar adalah warga Madiun yang menjadi tenaga kerja wanita (TKW) dan tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. “Kabupaten Madiun itu, kantong terbesar ke-6 penyuplai TKW/WKI di Jawa Timur,” ujarnya.

Tahun 2012, perekaman data untuk KTP-el terjangkau sebanyak 496.260 warga. Sementara di tahun 2015, perekaman data mencapai lebih dari 505 ribu, dan pada 2016 hingga tanggal 1 Agustus, mencapai lebih dari 520 ribu warga.

“Himbauan agar rekam data itu bisa tuntas hingga 30 September 2016, kami sangat optimis bisa melakukan. Namaun kami akan tetap  melayani rekam data meskipun sudah melewati tanggal 30 September,” tambah Romadhon.


Untuk mempercepat prose situ, pemerintah desa bisa mengajukan rekam data di desa, jika jumlah warga yang belum rekam data cukup banyak. “Bisa mengajukan ke Disdukcapil, dan kami sedaiakan 2 alat rekam data yang bisa dibawa. Akan lebih baik jika warga beberapa desa terdekat berkumpul untuk dilakukan rekam data. Sehingga lebih efisien saat kami rekam di desa,” katanya. (klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google