Home » , » Mencetak Foto Pada Kayu

Mencetak Foto Pada Kayu

Written By KLIK MADIUN on Jumat, 09 September 2016 | 19.52





KlikMadiun – Mencetak foto, kini tidak lagi harus pada kertas. Perkembangannya, foto bisa dicetak pada kain kanvas hingga keramik. Namun dari hasil coba-coba warga Oro-oro Ombo Madiun ini, mencetak foto bisa di atas kayu. Dan hasilnya pun banyak diminati.

Wahyu Efendi, warga Kelurahan Oro-oro Ombo Madiun, Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun mulai melirik cetak foto pada media kayu sekitar 3 bulan lalu. “Awalnya saya hanya coba-coba mencetak foto dengan medaia kayu. Setelah berjalan tiga bulan, ternyata bayak sekali peminat yang ingin memesan,” katanya.

Proses mencetak foto pada katu, memang memerlukan sedikit waktu lebih lama, sekitar 3 jam. Sebelum mencetak di atas kayu, terlebih dahulu harus dicetak pada kertas. “Beberapa proses lain yang dilakukan seperti, merendam, menempelkan pada kayu hingga menggosok untuk menghilangkan kertas dari kayu,” jelas Wahyu.

Namun tidak semua kayu bisa dijadikan media mencetak foto. “Sementara ini ada tiga kayu yang hasil cetaka diatasnya bagus.  Kayu jati belanda, kayu palet, dan kayu pinus. Sebab jenis kayu tersebut warnanya lebih terang, serta memiliki kayu lebih indah setelah penggosokan, “ ujar Wahyu yang lebih dahulu memulai usaha cetak foto pada media kanvasa dan keramik.

Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi, mulai Rp35 ribu hingga Rp100 ribu, tergantung ukuran dan jenis kayu yang dipakai. “Yang cukup banyak diminati adalah foto ukuran 30x40 cm, dan rata-rata foto tersebut untuk keperluan pernikahan,” kata Wahyu yang mengaku sering melayani pemesanan foto kayu hingg ke Surabaya, Jakarta dan Bali. (klik-2)




Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google