Dibutuhkan Rp700 Juta Untuk Perbaiki Jembatan Kiringan


KlikMagetan - Jembatan penghubung dua kecamatan Takeran dan Nguntoronadi Magetan yang ditutup Rabu 1 maert 2017 lalu akibat tergerus banjir, akan segera diperbaiki. Namun setidaknya diperlukan anggaran Rp700 juta agar bisa dilalui dengan aman.

Diungkapkan Muhtar Wahid Kabid Jalan dan Jembatan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Magetan, sebeltulnya DInas PU sudah menganggarkan Rp200 juta untuk memperbaiki talud sebelah timur. “Sudah kita anggarkan pada tahun 2017. Namun nyatanya justru approach (penghubung jalan dengan jembatan) yang tergerus air banjir,” ujar Muhtar Wahid.

Untuk memperbaiki approach, diperkirakan akan menelan dana sebesar Rp500 juta. “jadi total diperlukan sekitar RP700 juta,” lanjut Muhtar.

Pengerjaan perbaikan jembatan ini akan segera dilakukan, mengingat jembatan ini adalah jalur vital bagi masyarkat Kecmatan Takeran dan Kecamatan Nguntoronadi.


Seperti diberitakan, sejak pagi tadi, Rabu 1  Maret 2017, jembatan penghubung Desa Kiringan Kec Takeran dengan Kenongomulyo Kecamatan Nguntoronadi, ditutup akibat tergerusnya approach dan talud jembatan akibat banjir. (klik-1)
Lebih baru Lebih lama