Home » , , » PT Inka Luncurkan Beasiswa Ikatan Dinas

PT Inka Luncurkan Beasiswa Ikatan Dinas

Written By KLIK MADIUN on Rabu, 08 Maret 2017 | 09.01



KlikMadiun – PT Industri Kereta Api (Inka) meluncurkan Program Beasiswa Ikatan Dinas kepada 100 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berprestasi di ruang pertemuan PT Inka Madiun, Rabu 8 Maret 2017. Para penerima beasiswa berasal dari 19 SMK di sejumlah daerah Jawa Timur, meliputi Madiun, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Kediri, Tulungagung, Blitar, Malang, Jombang dan Mojokerto.

Peluncuran program beasiswa tersebut dihadiri Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) PT Industri Kereta Api Indonesia (Inka) Mohamad Nur Sodiq, Kasubag Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Madiun, Purwantini dan siswa penerima beasiswa didampingi kepala sekolah.
Mohamad Nur Sodiq menjelaskan, program pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi merupakan bentuk kepedulian PT Inka terhadap dunia pendidikan. Program beasiswa semacam itu sudah dilakukan sejak beberapa tahun.

“Progam beasiswa semacam ini sebenarnya sudah kami lakukan sejak beberapa tahun yang lalu, namun belum terstruktur. Mulai tahun ini kami lakukan secara terstruktur, dan jumlahnya akan terus kami tingkatkan. Kalau tahun ini kami memberikan beasiswa kepada 100 siswa berprestasi, maka tahun depan kita rencanakan 200 atau 300 siswa,” kata Nur Sodiq.

Untuk tahun ini, jelas Nur Sodiq, setiap penerima beasiswa menerima Rp 250 ribu perbulan selama satu semester. Namun karena dalam semester ini tinggal lima bulan, maka mereka menerima dana beasiswa sebanyak lima kali.

“Selain menerima dana Rp 250 ribu perbulan, setelah lulus mereka diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk bekerja di PT Inka. Tentu saja kalau mereka memenuhi persyaratan kesehatan sesuai standar PT Inka. Kalau dari segi kompetensi akademik, kami tidak perlu lagi melakukan seleksi, karena mereka sudah terseleksi,” terang Nur Sodiq.

Nur Sodiq menambahkan, kebutuhan tenaga kerja  PT Inka terutama lulusan SMK cukup besar. “Setiap tahun kami butuh 1.500 hingga 2.000 orang. Itulah makanya kami menggandeng beberapa SMK untuk jadi mitra dalam rangka penyediaan tenaga kerja. Supaya kebutuhan tenaga kerja bisa terpenuhi,” ujarnya.

Sementara itu, Andika Pranata salah seorang siswa yang mewakili para penerima beasiswa saat menyampaikan sambutan, mengharapkan bimbingan dari sekolah maupun PT Inka demi meningkatkan kompetensi sesuai kebutuhan PT Inka.
“Kami dan teman-teman akan mengibarkan bendera semangat untuk menunjukkan dan membuktikan dedikasi serta loyalitas kami kepada PT Inka. Untuk itu, kami siap menerima bimbingan serta tambahan ilmu dalam meningkatkan kompetensi,” kata Andika Pranata siswa SMK 3 Jombang itu. (klik-5)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google