Home » , » Longsor Itu Menimbun Saat Panen Jahe

Longsor Itu Menimbun Saat Panen Jahe

Written By KLIK MADIUN on Sabtu, 01 April 2017 | 10.26


KlikPonorogo - Ada sekelompok orang sedang memanen jahe, yang tertimbun longsor di Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo.

Menurut penuturan warga, pemilik lahan jahe sebetulnya sudah mengungsi sebelumnya. Karena tebing yang berada di atas sudah longsor sekitar 2 minggu lalu. Namun, kebetulan hari ini jahenya sudah laku dan memanen bersama 6 orang lain.

“Selain pemilik lahan, ada 6 orang lain yang sedang memanen jahe, mereka tidak sempat menyelematkan diri saat longsor datang. Keenam orang itu bukan warga sini,” kata Suyatno, warga RT 03/01 Desa banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo.

Selain itu, seorang perangkat desa setempat bernama Mukhlas, yang juga ikut tertimbun. “Mukhlas sedaianya hendak memotret panen jahe. Namun dia juga ikut tertimbun,” lanjut Suyatnoyang rumahnya juga tak terlinat karena tertimbun longsor.


Sejauh ini, ada 27 rumah yang tercatat tertimbun longsoran. Jumlah korban yang belum ditemukan mencapai 16 orang teremasuk didalamnya balita berumur 5 bulan dan 4 tahun. Hingga sore tadi, 4 alat berat berupa eskavator sudha diangkut ke lokasi namun pencarian terhadp korban longsor baru akan dilakukan besok. (klik-1)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google