Home » , » Longsor Melanda Pulung Ponorogo, 16 Orang Belum DItemukan

Longsor Melanda Pulung Ponorogo, 16 Orang Belum DItemukan

Written By KLIK MADIUN on Sabtu, 01 April 2017 | 10.09


KlikPonorogo – Bencana longsor melanda Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, Sabtu pagi. Setidaknya, ada 16 orang yang dilaporkan belum ditemukan tertimbun longsoran.

Menurut saksi mata, longsor terjadi sangat cepat hingga banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan diri. “Saat itu saya sedang bekerja. Saya mendengar suara gemuruh. Saat sampai, rumah saya sudah tidak tertimbun longsor. Longsor hanya berlangsur sekitar 3 menit,“ tutur Suyatno, Sabtu 1 April 2017, salah satu korban.

Sekitar 2 minggu sebelumnya, sudah terjadi longsor di terbing bagian atas. “Di tebing atas, sudah terjadi longsor 8 meter. Itu sekitar 2 minggu lalu, dan setiap hari bertambah 20 cm dan semakin melebar,” kata Waji warga setempat.

Longsor yang terjadi 2 minggu lalu, ada 8 rumah yang dikosongkan oleh penghuninya, karena takut longsor. Namun warga tidak menduga jika logsor itu akan melebar dan terjadi sebesar ini. Hingga sore tadi, jumlah korban yang tertimbun longsor mencapai 16 orang dan sedikitnya 27 rumah juga ikut tertimbun.

Sebanyak 4 alat berat berupa eskavator sudah mulai berdatangan di sekitar lokasi. Namun pencarian baru akan dilakukan besok. Dapur umum dan tenda darurat juga sudah didirikan, untuk membantu par akorban yang selamat. (klik-1)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google