Home » , , » Peserta: Muscab DPC Partai Demokrat Akal-akalan

Peserta: Muscab DPC Partai Demokrat Akal-akalan

Written By KLIK MADIUN on Kamis, 13 Juli 2017 | 09.46


KlikMadiun-DPC Partai Demokrat Kab Madiun, ternyata kemarin menggelar Muscab di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.  Dalam Muscab itu, Achmad Dawawi Ragil Saputro terpilih sebagai ketua. Namun ada kritik dari kalangan internal Partai, bahwa Muscab ini penuh pengkondisian.

Muscab yang digelar Rabu 13 Juli 2017 kemarin, berlangsung hanya sehari.  "Agendanya ternyata pemilihan ketua. Dan tak biasanya Muscab digelar diluar Kota," ujar salah satu peserta Muscab ketika dihubungi KlikMadiun, Kamis 14 Juli 2017.

Sumber yang namanya masih belum bersedia disebut itu mengatakan, Muscan kali ini seperti sudah dikondisikan sebelumnya. Saat verifikasi, peserta Muscab sudah disodori kertas pernyataan dukungan terhadap seseorang, menjadi ketua.

"Padahal mekanisme pada muscab-muscab sebelumnya tidak seperti jni. Ada sesi pendaftaran bagi yang ingin mencalonkam sebagai ketua. Namun kali ini sesi pendaftaran tidak ada," lanjutnya.

Karena tidak ada sesi pendaftaran, lanjutnya sumber tadi, ini seperti sudah dikondisikan untuk memlilih satu orang saja. "Yang paling jelas adalah Kita disodorkan until mendukung satu orang. Lalu kalau seperti itu, apa namanya kalau tidak dikondisikan?" katanya.

Pada akhir sesi Muscab, akhir dukungan itu dihitung sebagai bentuk pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Madiun. "Pada sesi itu, surat dukungan itu tidak diperlihatkan kepada peserta. Hanya diberitahu bahwa ada dua nama yang muncul. Pak Luluk dan Pak Mbing (Ahmad Dawami Ragil Saputro)," lanjutnya.

Pada penghitungan dukungan, sumber tadi melanjutkan, jumlah dukungan pun hanya dibacakan saja tanpa ditunjukkan. "Hanya diberitahu bahwa Pak Mbing mendapat 9 dukungan dan Pak Luluk 6 dukungan," sambungnya.

Peserta Muscab, kata sumber yang juga ikut dalam Muscab itu, seperti sudah diarahkan untuk tetap memilih satu nama saja. "Ya Muscabnya seperti akal- akalan saja," tukasnya.

Akhirnya dalam Muscab itu, Ahmad Dawami Ragil Saputra terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Madiun, dengan berdasar Surat Keputusan yang ditandatangani saat itu juga.

Selain perwakilan dari DPC, DPD Dan DPP Partai Demokrat, Muscab dihadiri oleh Ketua PAC se Kab Madiun. (klik-1)

Share this article :

1 komentar:

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google