Home » , , » Nongko Ijo, Bagus Wisatanya, Jelek Jalannya

Nongko Ijo, Bagus Wisatanya, Jelek Jalannya

Written By KLIK MADIUN on Senin, 28 Agustus 2017 | 08.18




KlikMadiun - Bagi yang belum pernah mengunjungi obyek wisata Nongko Ijo di Kare Kabupaten Madiun, akan terkesan dengan  keindahan alamnya. Namun keindahan alam di wisata ini belum diimbangi dengan kenyamanan jalan menuju ke lokasi wisata.

Objek wisata alam Nongko Ijo, terletak di  Desa Kare, Kec Kare Kabupaten Madiun. Mesti termasuk objek wisata baru, nama Nongko Ijo  sudah mulai dikenal luas, khususnya di Madiun dan sekitarnya.

Pemandangan hutan pinus dan udara dingin, mampu membuat pengunjung jatuh hati. Ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang, khususnya kalau waktu musim libur.

Namun keindahan panorama Nongko ijo kurang diimbangi dengan fasilitas transportasi yang layak. Jalan masuk wisata sepanjang 600m masih belum tersentuh aspal. Kondisi jalan masih berupa jalan batu makadam.

Condro Martius, salah satu pengunjung menyayangkan kondisi jalan yang belum  mulus. "Obyek wisata Nongko Ijo sangatlah bagus sebagai tempat untuk rekreasi. Tetapi belum didukung kondisi jalan yang masih belum beraspal, apalagi tempat parkir yang memadai," kata Condro.



Kondisi jalan yang kurang mulus ini, juga sudah didengar Kepala Desa Kare. "Terkait akses jalan,  pemerintah desa sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan pengaspalan jalan.  Dalam hal ini dinas Pekerjaan Umum Kab Madiun sudah menyanggupi untuk anggaran tahun 2017 ini." kata Sukirman Kepala Desa Kare.

Untuk membuat pengunjung semakin betah, Pemerintah Desa akan memasang fasilitas lainnya. "Selain akses jalan pemerintah desa juga akan membuat jaringan WiFI yang besar di area wisata. Ini mengingat kondisi di Nongko Ijo jaringan internet sulit. Dengan adanya jaringan internet pengunjung akan lebih lama untuk menikmati pemandangan," tambah Sukirman.

Jadi, kita tunggu saja jalan mulus ke akses wisata dan jaringan internet di lokasi yang saat in menjadi primadona. (klik-2)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google