HUT TNI, 84 Rumah Veteran Direhab



KlikMadiun -  Dalam rangka HUT TNI ke 72, sebanyak 84 Rumah Veteran  direhab. Puncaknya, akan diserahkan pada HUT TNI, 5 Oktober mendatang.

Demikian diungkapkan  oleh Panglima Kodam V/ Brawijaya Mayor Jendral TNI Kustanto Widiatmoko, M.D. A,  saat melakukan kunjungan kerja ke Madiun. kedatangan Pangdam, diterima oleh
 Bupati Muhtarom, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto, Wakil Bupati Madiun , Sekda Kab. Madiun, Asisten Sekda dan sejumlah kepala OPD di Pendopo Muda Graha Kab. Madiun.

Selanjutnya Bupati Madiun bersama rombongan berkenan mendampingi Pangdam V /Brawijaya  menuju ke Desa Gunungsari Kec. Madiun untuk meresmikan sekaligus menyerahkan hasil rehabilitasi pemugaran rumah tidak layak huni milik veteran yang di kerjakan oleh anggota TNI.

Pangdam menjelaskan, bahwa  kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan TNI pada para pejuang veteran dan  peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 72 tahun 2017.  "Saat ini  ada 84 rumah anggota veteran yang tidak layah huni dilakukan rehabilitasi. Diperkirakan pada 5 Oktober 2017 akan selesai semuanya. Di Madiun sendiri hingga saat ini telah selesai dibangun 85 % yang sebagian besar sudah selesai 100%" jelas Pangdam

Pada peringatan HUT ke 72 TNI kali ini, jajarannya ingin mengingat kembali jasa para pejuang veteran,  seperti kita ketahui, tanpa beliau pejuang veteran kemerdekaan belum tentu dapat diraih dan belum tentu  juga kita bisa menikmati kondisi seperti sekarang ini. TNI ingin para pejuang veteran di usia tuanya mendapatkan tempat yang layak, sehat dan dapat hidup tenang di tepat tinggalnya masing-masing.

Terkait dengan rehabilitasi/renovasi rumah tidak layak huni Mayor Jendral TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A  menjelaskan, bahwa ini merupakan hasil gotong royong, bahu membahu dari seluruh  masyarakat dan pemerintah. Diharapkan hasil pekerjaan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Terkait kegiatan rehab rumah tidak layak huni yang dikerjakan oleh TNI,  Bupati Madiun Muhtarom menjelaskan, ini merupakan tugas bersama, seperti kata pepatah berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Dan kami sangat mengapresiasi kegiatan TNI ini, bahkan kedepannya Pangdam V /Brawijaya juga akan memprogramkan kegiatan pemugaran rumah tidak layak huni untuk anggota veteran.

Menandai kegiatan penyerahan hasil pemugaran Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), Bupati Madiun dengan didamping Pangdam V/Brawijaya berkenan memotong pita didepan pintu rumah bapak Ramelan di Desa Gunungsari Kec. Madiun. (klik-3)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama