Polres Madiun Kita Gelar Lomba Dai Cilik


KlikMadiun - Jajaran Polres Madiun Kota Jawa Timur menggelar lomba dai cilik yang diikuti seluruh pondok pesantren yang ada di kota setempat. Lomba ini sebagai bentuk penanggulangan dan mencegahan bahaya narkoba dan terorisme,

Diikuti sedikitnya 9 peserta dari perwakilan pondok pesantren yang ada di Kota Madiun, lomba dai cilik ini mengambil tema Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),  Terorisme dan Narkoba.

Kasat Narkoba Polres Madiun Kota, AKP Sukono menjelaskan perlombaan ini untuk memberikan pembelajaran dan menanamkan pencegahan bahaya narkoba serta terorisme sejak dini.

"Tujuan perlombaan untuk menanggulangi bahayanya peredaran narkoba di kalangan anak anak. Dengan ini nantinya para da'i cilik ini dapat menularkan pengetahuan dengan teman temannya tentang bahaya narkoba," kata Sukono usai perlombaan di Gedung Soenaryo, Rabu 25 Oktober 2017.

Sebagai apresiasi, peserta lomba mendapatkan tropi, uang pembinaan dan piagam penghargaan dari Polres Madiun Kota. "Bagi yang juara pertama, akan diikut sertakan mengikuti perlombaan Da'i/Da'iyah cikik 2017 di tingkat Polda Jatim pada 8 November mendatang," lanjut Sukono.

Untuk juara pertama diraih Achmad Jazuli dari Ponpes Ibnu Bathutah, juara kedua Ivananda Cahya Kusuma dari Darul Rohman MAN 2, dan untuk juara ketiga Ahmad Noval dari Ponpes Bakti Ibu. (klik-1)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama