Home » , » Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon Di Jalan Raya Madiun - Ponorogo

Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon Di Jalan Raya Madiun - Ponorogo

Written By KLIK MADIUN on Rabu, 15 November 2017 | 18.38


KlikMadiun - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada pukul 13.00 wib mengakibatkan salah satu pohon di tepi jalan roboh, tepatnya di desa Purworejo Kec. Geger Madiun. Rabu, 15/11/2017.
Beruntung saat kejadian terjadi lalu lintas dalam kondisi sepi, sehingga tidak menyebabkan korban jiwa.

Dari kejadian tersebut sempat memacetkan jalur lalu lintas  Madiun - Ponorogo hingga 100 meter lebih.
Salah satu saksi mata Fitri rahmawati mengatakan, "hujan yang terjadi kurang lebih satu jam tersebut sangat lebat sekali. Apalagi disertai angin kencang. Itu yang menyebabkan pohon yang berada di tepi jalan jadi roboh".

" Begitu hujan deras dan angin kencang saya berlari keluar rumah karena takut, begitu saya keluar saya melihat pohon yang berada diseberang jalan sudah roboh. Pohon itu memang sudah tua, seharusnya pohon yang sudah tua ditebang saja, biar kalau hujan tidak membahayakan" tambah fitri.

Sementara itu mendengar adanya laporan pohon tumbang yang melintang di tengah jalan,  Petugas BPBD Kabupaten Madiun segera bertindak cepat untuk melakukan pemotongan dan pembersihan jalan agar kemacetan yang terjadi segera teratasi.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab Madiun Harianto membenarkan adanya pohon tumbang yang terjadi di jalan raya Madiun - Ponorogo.
" Mayoritas kondisi pohon yang berada di tepi jalan Propinsi memang sangat mengkwatirkan pengendara. Selain rimbun, rata-rata kondisi pohon memang sudah tua dan rapuh. Untuk itu pihaknya akan berkoordonasi dengan Propinsi terkait pohon yang membahayakan yang berada di tepi jalan Propinsi. Karena kewenanganya ada di pemerintah Propinsi".

Warga berharap pemerintah segera melakukan pemangkasan pohon yang rimbun dan yang sudah tua. Jangan menunggu ada korban baru bertindak. Karena ini sudah memasuki musim hujan.(klik-1)











Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google