Home » , » Hujan Lebat, Dinding Rumah Jebol Diterjang Longsor

Hujan Lebat, Dinding Rumah Jebol Diterjang Longsor

Written By KLIK MADIUN on Kamis, 16 November 2017 | 22.00

 

KlikMadiun - Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Magetan Jawa Timur, menyebabkan musibah tanah longsor terjadi hingga menerjang rumah warga di Dusun Sumber Rejo, RT 03/RW 03, Desa Ringinagung Kecamatan/Kabupaten Magetan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian korban ditafsir mencapai Rp 10 Juta karena selain dinding rumahnya jebol juga menyebabkan barang perabotan rumah tangganya rusak.  

Siti Quisah (47) menjelaskan bahwa sebelum rumahnya rusak parah diterjang material longsoran tebing belakang rumahnya, sebelumnya hujan lebat dan kemungkinan tak kuat menahan derasnya air hujan yang mengguyur menyebabkan tebing belakang rumahnya jebol.

“Akibat tebing belakang rumah longsor menyebabkan dinding rumah saya jebol. Selain itu barang perabotan, piring, kompor, almari hancur mas,”kata Siti Quisah saat dikonfirmasi di rumahnya, Kamis (16/11/2017).

Meski demikian dirinya merasa bersyukur tidak sampai ada korban jiwa karena saat kejadian semua keluarga berada di luar rumah.

Sementara sejumlah petugas BPBD Magetan yang mendapat laporan musibah longsor tersebut, langsung mendatangi lokasi dan bekerja sama dengan warga membersihkan puing-puing dinding bangunan yang jebol dan material longsoran. Selanjutnya akan dilakukan koordinasi lebih lanjut untuk langkah dan penanganan selanjutnya.

Dan dalam musibah ini, BPBD Kabupaten Magetan menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan hati hati, mengingat prediksi BMKG masih berpeluang terjadinya hujan itensitas ringan hingga lebat sampai 5 hari ke depan. (Klik-2)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google