Home » , » Kementerian Perekonomian RI Apresiasi Kinerja DPMPTSP Kab. Madiun

Kementerian Perekonomian RI Apresiasi Kinerja DPMPTSP Kab. Madiun

Written By KLIK MADIUN on Kamis, 30 November 2017 | 21.32


KlikMadiun - Kementerian Perekonomian Republik Indonesia secara resmi memberikan apresiasi kepada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Madiun atas aksi percepatan perijinan yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut. Terbukti, Dari sejumlah daerah yang dilintasi proyek nasional kelistrikan Jawa - Bali, hanya Kabupaten Madiun Progresnya cukup Meroket.

Hal ini terungkap saat Kemenperekonomian RI menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Bali, dan seluruh OPD terkait Di Kota/Kabupaten sejumlah daerah yang dilintasi proyek kelistrikan Jawa Bali yang digelar di kantor Bapeprof Provinsi Bali di Denpasar.
  
"Kami apresiasi Kabupaten Madiun dengan percepatan perijinanya, kami meminta seluruh Daerah juga melakukan percepatan serupa,"kata Dodik Slamet Riadi, Asisten Deputi Penataan Ruang Dan Strategis Ekonomi Menteri Koordinator Perekonomian RI.

Proyek Kelistrikan Jawa Bali tersebut saat ini cukup vital untuk mendukung pertumbuhan penduduk di Jawa - Bali yang cenderung naik signifikan, juga untuk mensuport pertumbuhan iklim bisnis yang positif di wilayah padat penduduk tersebut. "Kemenperekonomian siap memfasilitasi semua persoalan yang ada, semuanya harus dipercepat,"tegasnya.

Dalam paparanya saat rapat koordinasi, Dodik Slamet Riadi menegaskan selama ini PLN merasa menghadapi permasalahan dalam pembangunan proyek kelistrikan yang berada di Jawa - Bali. Padahal, proyek tersebut menyangkut hajat kebutuhan orang banyak. Karenanya, secara sengaja Kemenperekonomian mengundang seluruh OPD Daerah yang dilintasi proyek Jawa - Bali tersebut di Kota Bali untuk mengurai semua permasalahan dan hambatan yang terjadi para proyek nasional tersebut. "semuanya harus bisa dipecahkan, jika perlu intervensi pemerintah pusat, kita (Kemenperekonomian, red) siap membantu,"tegasnya.

Sementara, DPMPTSP yang diwakili kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP, Agung Budiarto mengaku di Kabupaten Madiun, PLN segera membangun Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 Kilo Volt untuk mendukung jaringan kelistrikan Jawa - Bali. Demi mendukung program pemerintah pusat tersebut, DPMPTSP mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat "kita dukung penuh, demi percepatan pertumbuhan ekonomi yang ujung ujungnya mampu menggerakan roda perekonomian rakyat,,"tegas pira kelahiran Blitar ini.

Pria yang berjiwa bisnis ini menyatakan, dibanding dengan daerah lain, Pemkab Madiun patut sedikit berbangga, karena  sejauh ini, DPMPTSP sudah selangkah lebih maju dengan telah menerbitkannya ijin Persetetujuan Pemanfaatan Ruang (PPR). Dengan mengantongi Ijin PPR tersebut, pihak PLN bisa segera menentukan titik tanah dan selanjutnya melakukan pembangunan. "karenanya kita (Kabupaten Madiun, red) mendapat apresiasi dari Kemenperekonomian,"ujarnya.

DPMPTSP Kabupaten Madiun siap mengurai semua permasalahan dan hambatan yang mengganggu program nasional tersebut, juga melakukan percepatan agar progres proyek tersebut bisa segera dikebut. "Justru saat ini, Pemkab Madiun berharap PLN segera mengurus Ijin teknis lainnya, agar bisa kita lakukan percepatan, kita malah menunggu ini, bukan diitunggu, "katanya
.
Ijin teknis tersebut, lanjut Agung adalah ijin perubahan pemanfaatan tanah (IPPT), Ijin Mendirikan bangunan (IMB) dan perijinan teknis lainnya. "kita siap membantu, kita siap melakukan percepatan dan kita siap memfasilitasi jika ditemukan kendala dan hambatan,"terangya.

Karena, proyek kelistrikan ini sangat mendukung Pemkab Madiun untuk mendatangkan investor besar masuk ke wilayah Kabupaten Madiun serta mendukung kawasan industri yang kini tengah dirintis di wilayah kecamatan Pilangkenceng.  "program kelistrikan ini sangat kita nantikan, dengan adanya kecukupan daya listrik, investor bisa nyaman menanamkan investasinya. Otomatis menyedot tenaga yang cukup banyak demi mendongkrak pendapatan masyarakat,"tandasnya. (Adv)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google