Home » » Presiden Jokowi Bagikan Ribuan Sertifikat Tanah DI Madiun

Presiden Jokowi Bagikan Ribuan Sertifikat Tanah DI Madiun

Written By KLIK MADIUN on Senin, 06 November 2017 | 08.25


Klikmadiun- Bertempat di Alun-Alun Ki Rekso Gati Mejayan Caruban Kab Madiun Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo berkenan menyerahkan sebanyak 8.950 sertifikat tanah  kepada warga dan petani yang ada di 5 kabupaten dan Kota.          Senin, 6/11/2017.
 
      Dari  5 Kabupaten dan Kota di maksud, Kabupaten Madiun sebanyak 5000 bidang, kabupaten Ngawi 2500 bidang, Kabupaten Magetan 1000 bidang,  Kab Ponorogo sebanyak 250 bidang dan Kota Madiun sebanyak 200 bidang.

Hadir pada acara ini,  Menteri Agraria dan Tataruang, Kepala BPN RI, Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Walikota, Kepala OPD se Kab Madiun, Camat se Kab Madiun dan  ribuan masyarakat yang menerima sertifikat.

Dalam   sambutanya Presiden RI    Ir. H. Joko Widodo mengatakan, bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang mengeluhkan masalah sertifikat tanah. Sertifikat merupakan bukti kepemilikan atas tanah yang dimiliki oleh masyarakat. Dengan  sertifikat tanah diharapkan tidak akan ada lagi sengketa tanah.

"Perlu diketahui bahwa pada tahun 2017 pemerintah menargetkan 5 juta  bidang sertifikat tanah akan selesai, kemudian tahun depan meningkat lagi menjadi 7 juta sertifikat dan tahun berikutnya menjadi 9 juta.  Propinsi Jawa Timur pada tahun 2023 diharapkan semua tanah sudah  bersertifikat". Tegas Jokowi.

Selanjutnya Presiden RI Ir. Joko Widodo berpesan agar sertifikat disimpan dan dirawat dengan baik dan aman.  Manfaatkan sertifikat ini untuk mendapatkan modal usaha dengan menjadikan sertifikat sebagai agunannya. Uang pinjaman dari bank hendaknya dimanfaatkan untuk modal kerja dan investasi. Jangan sekali-kali untuk membeli mobil atau motor. Sesuaikan pinjaman dengan kemampuan angsurannya agar sertifikat yang dimiliki tidak disita bank.

Sudah menjadi tradisi  Bapak Presiden RI ke - 7 disetiap kunjungan kerjanya di berbagai daerah. Beliau selalu menyempatkan diri untuk bercanda dengan masyarakat dengan berbagai pertanyaan. Pada kesempatan ini Bapak Presiden meminta peserta yang maju untuk  menghafal Pancasila dan  membagikan hadiah sepeda.

       Menteri Agraria dan Tataruang dan Kepala BPN RI Sofyan Al Jalil Pada kunjungannya di Kabupaten Madiun juga melaporkan bahwa pada tahun 2018 di Jawa Timur akan ada 6 Kabupaten dan Kota sudah  bersertifikat 100 persen. Untuk Kabupaten Madiun pada  tahun 2018 akan 100 % terdaftar.     ( klik-1)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google