Home » , , » Rebutan Penumpang, Kernet Tewas Tergencet Bus

Rebutan Penumpang, Kernet Tewas Tergencet Bus

Written By KLIK MADIUN on Selasa, 28 November 2017 | 17.23


KlikMagetan -Diduga ugal ugalan dan saling berebut penumpang, dua bus Antar Kota Dan Propinsi (AKAP), yakni Bus Sugeng Rahayu dengan Bus MIRA bersenggolan di Jalan Raya Maospati - Magetan, tepatnya di Trafick Light Desa Glodok, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, jawa Timur, hingga menyebabkan seorang kernet Bus MIRA tewas dilokasi kejadian.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian dan keterangan petugas, peristiwa ini terjadi ketika kedua bus tersebut sama-sama melaju dari Ngawi menuju Madiun. Sejak keluar dari Terminal Sidowayah, Gendingan, Kabupaten Ngawi, keduanya sudah saling kejar-kejaran untuk menaikan penumpang. Namun musibah terjadi ketika sampai di Trafick Light Glodok, Magetan. Bus MIRA dengan nopol S 7281 US yang dikemudikan Sugeng Santoso, mendahului lalu berhenti secara tiba tiba.

Diduga emosi, Nur Hasan, pengemudi Bus Sugeng Rahayu dengan nopol W 7007 UZ berusaha mendahului melalui jalur kiri. Namun upayanya untuk mendahului justru membuat petaka. Mustakim, kenek Bus MIRA yang belum diketahui identitasnya tersebut turun sambil membawa kunci roda, dan bersamaan itu tertabrak hingga terjepit dan tewas dilokasi.

“Bus dari Ngawi menuju Madiun, sama sama hendak ke Madiun, saat di Trafick Light Glodok kres kiri, kernet turun terus dihantam,”ujar Sigit salah satu warga di lokasi kejadian.

Sedangkan menurut Kanit Laka Lantas Polres Magetan, Ipda Yudi Widiyanto menjelaskan bahwa dari hasil olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) sementara, diketahui keduanya sudah sejak dari wilayah Ngawi saling kejar-kejaran berebut menaikkan penumpang, dan sesampai di lokasi terjadi laka lantas hingga menyebabkan kernet Bus MIRA tewas.

“Bus semua dari Solo tujuan Terminal Bungurasih Surabaya. Mulai dari Terminal Sidowayah Gendingan Ngawi, sudah mulai salip-salipan untuk mencari penumpang, sehingga terjadi emosi, terus di simpang glodok berhenti. Di situ Mira menyalip dan berhenti di tengah jalan, akhirnya Bus Sumber Kencono berhenti dibelakang, melihat kernek turun dari bus sambil membawa kunci roda, Bus Sumber Kencono ambil haluan kiri, akhirnya kenek terserempet diantara bus,”kata Kanit Laka Polres Magetan, Ipda Yudi Widiyanto, saat dikonfirmasi wartawan di Mapolres Magetan, Selasa (28/11/2017).

Guna menindaklanjuti dan mengetahui penyebab pasti laka lantas tersebut kedua bus kini diamankan dan memeriksa beberapa saksi termasuk kedua sopir bus di Mapolres Magetan. Sedangkan jenasah korban langsung dilarikan ke Rumah sakit Dr Sayidiman Magetan untuk di visum.(klik-2)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google