Home » , , » Santuni Anak Yatim, Anggota Brimob Terima Penghargaan Kapolda Jatim

Santuni Anak Yatim, Anggota Brimob Terima Penghargaan Kapolda Jatim

Written By KLIK MADIUN on Selasa, 21 November 2017 | 15.57


KlikMadiun - Dinilai telah berprestasi dan menginspirasi jajaran kepolisian dan masyarakat sipil pada umumnya, atas kegiatan sosial kemanusiaannya dengan menyantuni puluhan anak yatim yang tidak mampu selama 10 tahun, Brigader Rochmat Tri Marwoto, Anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jatim asal Desa Klagen Serut Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun Jawa Timur mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim, Selasa (21/11/2017).

Dengan disambut Bupati dan Walikota Madiun serta sejumlah Kapolres, Kapolda Jatim, Inspektur Jendral Polisi Drs Machfud Arifin datang mengunjungi rumah Brigadir Rochmat Tri Marwoto untuk memberikan penghargaan dan bantuan secara langsung.

Reward dan penghargaan yang diberikan kepada Anggota Brimob yang dinas di Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jatim, Jalan Yos Sudarso, Kota Madiun tersebut atas prestasi dan inisiasinya di bidang sosial kemanusiaan. Yakni mengasuh anak yatim piatu, anak kurang mampu dan terlantar, bahkan hingga ada mantan pengguna narkoba.

Kapolda Jatim, Inspektur Jendral Polisi Drs Machfud Arifin, "apa yang dilakukan anggotanya selama 10 tahun, sejak tahun 2007 tersebut, dapat menginspirasi jajaran Polri dan masyarakat pada umumnya. Dirinya merasa bangga dan trenyuh dengan apa yang dilakukannya tersebut, yang sangat peduli dengan masyarakat sekitarnya".

"Ini merupakan reward bagi anggota yang telah peduli mengasuh anak terlantar dan membantu orang lain dalam program bedah rumah hingga selesai. Tentu ini mengharukan buat kita, jangankan saya sebagai pimpinan, masyarakat pun saya rasa juga akan sama. Karena ini merupakan pekerjaan yang sangat mulia,"kata Kapolda Jatim, Inspektur Jendral Polisi Drs Machfud Arifin, usai memberikan penghargaan kepada wartawan.

Brigadir Rochmat Tri Marwoto mengaku "awal aksi sosialnya tersebut dari tahun 2007, dimana saat itu ada sekitar 64 anak yang diasuhnya. Dan saat ini tersisa ada 17 anak, 6 diantaranya laki laki dan 11 lainnya perempuan. Anak asuhnya tersebut selain berasal dari Madiun ada yang berasal dari luar kota, seperti Magetan, Ponorogo dan Pacitan. Mereka diasuh layaknya anak kandungnya sendiri dan disekolahkan hingga sarjana".

Meski dengan kondisi pas pasan namun niatnya untuk mengasuh anak anak kurang mampu tersebut hingga sekolah tersebut sejak kuliah dulu. Dengan semangat yang tinggi dan bertujuan membantu serta meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

"Meski dengan penghasilan yang pas pasan, saya sudah bertekad untuk menyekolahkan anak-anak sampai pendidikan yang lebih tinggi, agar kedepan bisa menjadi bekal yang lebih baik. Jadi di rumah itu ya saya asuh seperti anak saya sendiri,"ujar Brigadir Rochmat Tri Marwoto, Anggota Brimob asli kelahiran Madiun tersebut.

Dengan semangat tinggi dirinya akan terus menjalani kegiatan sosial kemanusiaannya tersebut. Kini dari usahanya tersebut sebagian dari anak asuhnya sudah ada yang bekerja dan bahkan ada yang masuk menjadi anggota TNI dan POLRI.(Klik-1)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google