Home » » Kodim 0803 Madiun, Salurkan Bantuan Bencana Pacitan

Kodim 0803 Madiun, Salurkan Bantuan Bencana Pacitan

Written By KLIK MADIUN on Jumat, 08 Desember 2017 | 07.04



KlikMadiun – Bantuan logistik bagi para pengunsi korban bencana banjir dan longsor di Pacitan, Jawa Timur, yang masih bertahan dipengusian sejak bencana banjir sejak 27-28 Nonember 2017 lalu, terus berdatangan di markas Kodim 0803 Madiun. Bantuan yang berupa sembako,minuman mineral,jajanan anak-anak, serta pakaian bekas layak pakai langsung di kemas untuk di salurkan.

Bantuan tersebut, berasal dari warga Madiun yang perduli dengan menyalurkan di tiap-tiap Koramil yang berada di Kecamatan, kemudian di tampung di Kodim, Salah satunya Koramil Kartoharjo, yang masih disibukan dengan penerimaan bantuan sembako dari warga. Salah satu kordinator dari Karang taruna kelurahan Sukosari, Agus widodo saat menyerahkan bantuan dikoramil Kartoharjo mengatakan, bantuan untuk perduli bencana Pacitan dari kelurahan Sukosari sudah yang kedua kali kita salurkan untuk bencana alam.

“ Kita malakuan ini sudah dua kali, dulu bencana longsor Ponorogo, kali ini awalnya mendapat informasi dari Aparat TNI Babinsa di wilayah kelurahan Sukosari, yakni bagi warga yang ingin memberi bantuan korban bencana Pacitan bisa disalurkan melalui Koramil, jadi kami warga bersama karang taruna Sukosari menghimbun dana kemudian kita belanjakan dalam bentuk sembako, air mineral, pempes bayi dan jajanan anak-anak kita kemas dalam kardus baru kita salurkan ke koramil terdekat”, terang Agus Widodo.

Hingga hari hari ke 8, masih terdapat 5 ribu pengunsi yang bertahan, dan masih membutuhkan bantuan air bersih, rata-rata terdapat 7 kecamatan yang terkena dampak banjir dan longsor belum pulih sepenuhnya, daerah tersebut, yaitu Kecamatan Kebonagung, Kecamatan Pacitan, Kecamatan Tulakan, Kecamatan Tegalombo, Kecamatan Nawangan, Kecamatan Arjosari dan Kecamatan Ngadirejo. Oleh karena itu, pihak Kodim selalu membuka akses bagi warga Madiun yang perduli Pacitan untuk menampung bantuan.


Kapten infantri Sumarno selaku Petugas pengelola bantuan Pacitan dari kodim 0803 Madiun mengatakan, untuk pengelolaan batuan warga yang ada di wilayah madiun yang disalurkan dikoramil atas perintah dari Komandan Kodim 0803 untuk ditampung serta dilakukan kordinasi pendataan.

“ Jadi mekanismenya bantuan dari warga yang ditampung ditiap-tiap koramil kita kumpulkan di Kodim jadi satu baru kita lakukan pendataan jenis-jenis bantuan, dan yang paling banyak setelah kita data bantuan dari warga yakni seperti, minyak goreng, beras, minuman mineral, mie istant, dan biscuit, dan ini penyaluran bantuan yang ke 2 kali untuk korban bencana pacitan, dan jadi totalnya sudah 5 muatan pick up yang akan kita salurkan digelombang ditambah bantuan kali ini”, kata Katen infantry Sumarno.

Dengan melihat masih banyaknya korban banjir dan longsor yang masih bertahan dipengusian, pihak Kodim 0803 Madiun berharap, masih membuka pintu lebar-lebar bagi warga yang masih perduli memberikan bantuan untuk meringankan beban penderitaan pengungsi, yang akan kita tampung di penyaluran gelombang berikutnya.(klik-2)










Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google