Home » , , » Bobol 2 KSP, Pencuri Gondol Belasan Juta Rupiah

Bobol 2 KSP, Pencuri Gondol Belasan Juta Rupiah

Written By KLIK MADIUN on Rabu, 31 Januari 2018 | 19.02


KlikMadiun - Kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) di Madiun Jawa Timur disatroni kawanan pencuri yang diperkirakan berjumlah 4 orang dengan cara merusak pintu dan brankas tempat penyimpanan uang. Akibatnya uang belasan juta rupiah raib digondol pencuri. Sementara kasus tersebut hingga kini masih dalam penanganan jajaran Satreskrim Polres Madiun Kota dan Polsek Jiwan.

Mendapat laporan adanya aksi pembobolan, sejumlah anggota kepolisian dari Sektor Jiwan dan Tim Identifikasi dari Polres Madiun Kota langsung ke lokasi kejadian menggelar olah TKP (Tempat Kejadian Perkara)  di Kantor Koperasi Pratama Surya Makmur, yang berada di Jalan Raya Madiun-Solo. Tepatnya di Desa Kincang, Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun.

Dalam olah tkp dan pemeriksaan awal, diketahui jika pelaku masuk setelah berhasil mencongkel pintu belakang. Selanjutnya pelaku yang diduga lebih dari 1 orang, merusak brankas dan membawa kabur uang sebesar Rp 14 juta.

Aksi pembobolan ini, diketahui warga pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Awalnya warga curiga melihat pintu pagar kantor KSP  terbuka. Selanjutnya warga menghubungi office boy.

“Setengah 5 biasanya pintu tertutup kok ini terbuka, saya menghubungi office boy, saya tanya pintu mu tertutup atau sudah kamu buka, dia jawab tertutup, lalu dia datang dan melihat sudah kayak begini. Selanjutnya saya menghubungi polisi,”kata Agus Sudiro, warga sekitar KSP, Rabu (31/1/2018).

Sedangkan dari pemeriksaan awal petugas, diperkirakan pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang tersebut, masuk melalui pintu belakang dengan merusak pintu dan selanjutnya merusak brankas.

“Modusnya pelaku masuk ke dalam dengan mencongkel pintu dan congkel brankas, diduga pelaku lebih dari 2 orang, bahkan indikasi pelaku 4 orang. Dalam kejadian ini kita tetap lakukan penyelidikan. Dan ini kita koordinasi dengan Satreskrim Polres Madiun Kota, mudah-mudahan cepat terungkap,”kata Kapolsek Jiwan, AKP Eko Sugeng saat dikonfirmasi di Mapolsek Jiwan, Jalan Raya Madiun-Solo, Madiun.

Sementara itu, peristiwa pembobolan dengan sasaran kantor koperasi tersebut tak hanya terjadi di KSP Pratama Surya Makmur, namun aksi pembobolan juga terjadi di KSP Sapadhana, yang hanya berjarak kurang lebih dari 500 meter. Namun di kantor tersebut, pelaku tidak berhasil membawa apa-apa, sebab saat akan melakukan aksinya dipergoki warga. Guna mengungkap siapa pelaku, kini polisi tengah melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan beberapa saksi-saksi.(klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google