Home » , » Longsor Lereng Lawu, Ratusan Warga Terisolir

Longsor Lereng Lawu, Ratusan Warga Terisolir

Written By KLIK MADIUN on Jumat, 05 Januari 2018 | 12.03

  
KlikMagetan - Musibah tanah longsor kembali melanda wilayah Lereng Gunung Lawu Magetan Jawa Timur, tepatnya di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Jumat pagi (5/1/2018). Tebing sepanjang 12 meter dengan ketinggian 25 meter longsor hingga menutup total badan jalan, setelah diguyur hujan deras sejak kemarin malam. Akibat musibah tersebut, ratusan warga di Dukuh Wonomulyo Desa Genilangit    dilaporkan terisolir.

Hingga kini warga berupaya membersihkan material longsor yang menutup jalan tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun upaya tersebut diperkirakan membutuhkan waktu lama karena banyaknya material longsor di lokasi. Warga berharap kepada pemerintah untuk menerjunkan alat berat ke lokasi agar material longsoran dapat dibersihkan, pasalnya jalan tersebut merupakan satu satunya akses jalan yang menghubungkan antar desa.

Menurut Fery Yoga Saputra, Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Magetan dalam rilisnya menjelaskan bahwa setelah mendapatkan laporan adanya bencana alam tersebut langsung terjun ke lokasi guna pengecekan lokasi. Selanjutnya berkoordinasi dengan OPD terkait guna langkah-langkah penanganan, karena banyaknya material longsor yang menutup total badan jalan dan harus menggunakan alat berat.

Beruntung dalam musibah tanah longsor tersebut tidak sampai menelan korban jiwa namun membuat aktifitas warga terganggu dan terisolir. Hingga kini sejumlah aparat TNI/Polri dan relawan serta BPBD setempat sudah berada di lokasi bersama warga bergotong royong membersihkan material longsor dengan peralatan seadanya.(klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google