Pasca Penemuan Bayi di Madiun, Polisi Minta Bayi Dirawat Di Rumah Sakit


KlikMadiun – Polsek geger segera melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan medis terhadap bayi yang ditemukan dibuang di depan SMP2 Kebonsari Kabupaten Madiun tersebut. Tujuanya, Agar kondisi bayi dalam kondisi aman dan kesehatannya benar benar terjamin. “kalau saat ini bayi dirawat di rumah bidan desa, banyak dilihat orang banyak, takutnya bayi sakit, ”kata AKP Sugeng Setia Trisno, Kapolsek geger (13/1). 

Menuruntya, jika dirawat di rumah sakit, bayi tersebut bakal diberikan perawatan ekstra seperti di taruh di incubator khusus bayi, dan dijaga perawat selama 24 jam, sehingga kondisinya bisa lebih terjamin. “kita usahakan untuk segera di rawat di rumah sakit, agar kondisi bayi seteril dan mudah pengawasannya, apa di RSUD Dolopo atau di RSUD terdekat lainnya, ” katanya.


Diketahui, warga Desa Klorogan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun digemparkan dengan temuan si jabang bayi yang masih merah di depan SMPN2 Kebonsari. Bayi tersebut berjenis kelamin laki laki dengan berat badan 3,3 kg dan panjang 51 centimeter. Kondisi bayi dalam keadaan sehat, dan bersih sehinga, sebagian besar ibu ibu yang melihat ingin mendaftar untuk diadopsi. (Klik-2)
Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama