Tingkatkan Pelayan, PT KAI Daop 7 Madiun Uji Kesehatan Pekerja Oursorsing


KlikMadiun – PT KAI Daop 7 Madiun lakukan uji kesehatan pekerja palang KA. (Kereta Api).  Pada pemeriksaan ini, selain petugas penjaga perlintasan dan  petugas tenaga perawat jalur KA, pekerja alih daya tak luput dari pemeriksaan.Selasa, 23/1/2018

Pemeriksaan ini selain bertujuan untuk keselamatan perjalanan KA, Juga wujud keperdulian PT KAI terhadap pekerja. Sebanyak 301 pekerja dari Unit JJ atau Outsorsing mendapatkan pemeriksaan dari PT KAI Daop 7. Diketahui kesehariaanya mereka bertugas menjaga jalur perjalanan kereta api.

Pemeriksaan yang dilakukan mulai tanggal 22-27 Januari 2018 ini, nantinya dilakukan secara bergiliran menyesuaikan dengan dinas mereka. Pemeriksaan ini tidak hanya dilakukan di Klinik Mediska seluruh Daop 7 tetapi juga juga dilakukan di Kertosono, Blitar dan Kediri.

Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan kesehatan mata,lingkar perut, tinggi badan dan berat badan, serta tes buta warna. “ Karena pekerja tersebud sangat vital dan harus bisa membedakan warna-warna semboyan di kereta saat lewat, sehingga sangat perlu dilakukan pengecekan buta warna”, terang Supriyanto, Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun.


“Pemeriksaan ini waib diikuti oleh seluruh pekerja outsorsing, dan ada sangsi bila mereka tidak mau dilakukan pemeriksaan.  Tujuanya untuk memastikan bahwa para pegawai Oursorsing sehat dan cakap untuk melaksanakan tugas sesuai dengan pekerjaan yang di berikan oleh perusahaan, bahkan PT KAI tidak ingin mereka mengalami gangguan kesehatan”, tegas Supriyanto.

Dengan kesehatan ini di harapkan kondisi kesehatan petugas atau pekerja Oursorsing yang melakukan perawatan perlintasan jalur KA bisa terkontrol sehingga dapat menjaga keselamatan perjalanan KA yang lewat.(klik-4)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama