Home » , , » Presiden Jokowi Resmikan Proyek Tol Ngawi-Kertosono

Presiden Jokowi Resmikan Proyek Tol Ngawi-Kertosono

Written By KLIK MADIUN on Kamis, 29 Maret 2018 | 18.26

      foto : Gerbbang Tol Madiun

KlikMadiun -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah membula jalur Tol Ngawi - Kertosono, di Desa Bagi Madiun, Kamis 29/3/2018.

Pada kunjungan kerja di Madiun kali ini Presiden didampingi, oleh Menteri Keuangan, Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Gubernur Jawa Timur dan Forkopimda Madiun.

Setelah tiba di Lanud Iswahjudi Magetan, Kemudian presiden langsung menuju ke lokasi peresmian tol di Desa Bagi, Madiun.

 
Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan pembangunan ruas jalan tol menjadi tonggak penting pembangunan infrastruktur di Indonesia.

" Ini adalah pondasi terpenting untuk membangun bangsa ini" ujarnya saat meresmikan tol Ngawi-Kertosono.

Pada kesempatan ini, Presiden meminta untuk terus membangun infrastruktur jalan tol Trans Jawa yang belum terselesaikan.


"Alhamdulilah, setelah hampir 2 tahun akhirnya pembangunan ruas tol dari Klitik (Ngawi )sampai Wilangan (Madiun) sepanjang 52 km bisa selesai, Sedangkan dari Wilangan menuju Kertosono masih dalam proses pengerjaan oleh pemerintah pusat".tambahnya.

Setelah meresmikan tol, Presiden Jokowi langsung melakukan penempelan transaksi elektronik atau E tol yang juga sebagai simbol tol Ngawi-Kertosono, sudah dapat dioperasikan. Kemudian rombongan meninjau konstruksi jalan tol dengan menaiki truk proyek.

Diketahui tol Ngawi-Kertosono memiliki 4 gerbang tol (GT) yang juga telah diuji kelayakannya, yakni gerbang tol Ngawi dioperasikan oleh PT. Solo Ngawi Jaya (SNJ), GT Madiun di Dumpil Balerejo, GT Mejayan di Caruban, dan GT Wilangan di perbatasan Kabupaten Madiun-Nganjuk di Desa Pajaran Kecamatan Saradan. 3 GT terakhir dikelola oleh Pt Ngawi Kertosono.

Agenda Jokowi ke Jawa Timur ini menjadi bagian dari kunjungan kerja, setelah dua hari di Kota Malang untuk membagikan sertifikat dan meresmikan gedung bundar Al Assyari dan Gedung Pusat Umar bin Khattab, sekaligus menjadi pembicara kuliah tamu di Universitas Islam Malang.(klik-1)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google