Jelang Lebaran Tiket Kereta Api Tujuan Jatim Sudah habis Terjual

foto : Pemesanan Tiket di Stasiun Madiun  

KlikMadiun - Tiket perjalanan KA (Kereta Api) untuk keperluan mudik lebaran 2018 dari Jakarta tujuan Jawa Timur dipastikan habis terjual mulai H-7 hingga H+2 lebaran. Mengantisipasi membludaknya penumpang, PT KAI Daop 7 Madiun berencana akan menambah angkutan kereta tambahan.

Hal ini seperti yang disampaikan Manager Humas PT KAI Daerah Operasi Tujuh Madiun, Supriyanto, Senin (19/3/2018). Total 24 ribu lebih kursi penumpang dari 44 perjalanan kereta reguler telah disiapkan PT KAI Daop setempat untuk musim mudik 2018. Sementara mulai H-7 menjelang hingga H+2 pasca lebaran, untuk tiket lebaran telah habis terjual. Tiket perjalanan Kereta Api yang habis tersebut di dominasi relasi Stasiun Bandung, Jakarta ke wilayah Jawa Timur termasuk Stasiun Madiun.
 foto: Para penumpang yang akan naik Kereta Api di Stasiun Madiun




“Untuk tiket lebaran kereta regular H-90 sudah kita jual, untuk hari ini khusus tiket KA dari Jakarta dan Bandung tujuan arah Timur atau Jawa Timur sudah penuh seratus persen,”kata Manager Humas PT KAI Daoop 7 Madiun saat dikonfirmasi di Stasiun Madiun.

Untuk mengantisipasi membludaknya penumpang menjelang mudik, sebanyak sepuluh perjalanan kereta api dengan total kursi penumpang sebanyak 7 ribu lebih telah disiapkan. Dan tiket mulai bisa di pesan pada 60 hari sebelum lebaran atau pertengahan April mendatang,”imbuh Supriyanto.

Sementara PT KAI menetapkan dua puluh dua hari masa angkutan lebaran mulai tanggal 4 hingga 26 Juni dengan asumsi lebaran berlangsung pada 15 Juni. Dan di prediksi di Madiun pada tahun ini jumlah pemudik meningkat sekitar 5 persen dari tahun sebelumnya.(klik-3)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama