Home » , , » Polisi Ringkus Janda Tipu Dana Talangan Miliaran Rupiah

Polisi Ringkus Janda Tipu Dana Talangan Miliaran Rupiah

Written By KLIK MADIUN on Selasa, 03 April 2018 | 15.45

KlikNgawi-Jajaran Satreskrim Polres Ngawi Jawa Timur berhasil membekuk seorang janda anak satu yang diduga menipu sejumlah warga hingga puluhan juta rupiah. Modus tersangka yang berhasil dibekuk di sebuah Cafe di Jombang Jawa timur ini berpura-pura mampu mencairkan dana talangan 2 Miliar dari Bank Indonesia. Selain itu, tersangka juga pernah melakukan penipuan ke sejumlah orang untuk dimasukkan ke sebuah perusahaan dengan meminta sejumlah uang.

Dalam Jumpa Pers yang digelar Polres Ngawi, diketahui petugas berhasil mengamankan seorang pelaku penipuan yakni Luluk Mujiasih, warga Desa Sambong, Kecamatan/Kabupaten Jombang, namun seorang pria yang diduga pacarnya dan ikut terlibat aksi tipu-tipunya masih diburu petugas. Selain itu, sejumlah barang bukti seperti, sejumlah kwitansi penyerahan uang, bukti transfer serta percakapan melalui media sosial whatshapp berhasil diamankan.

Penangkapan wanita berusia 37 tahun ini berawal dari laporan Sri Wahyuni dan Sunaryo, keduanya warga Desa Dawung, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, serta Bagas Tri Pamungkas, warga Plaosan Magetan.

Ketiganya mengaku telah menjadi korban penipuan tersangka, dengan menyetorkan uang dengan total sekitar Rp 36 Juta. Modusnya, pelaku mengaku bisa mencairkan dana talangan hingga Rp 2 Miliar di Bank Indonesia dengan syarat korban harus menyetorkan uang sebesar 50 persen dari total uang yang akan diterima.

"Modusnya yang bersangkutan menjanjikan bisa mencairkan dana hingga 2 miliran rupiah di BI, sehingga korban atau pelapor tertarik. Namun dengan catatan korban harus memberikan uang DP, uang muka yang diminta Rp 50 juta tapi yang diberikan pelapor Rp 36 juta,"kata Kasat Reskrim Polres Ngawi, AKP Maryoko dalam Jumpa Persnya, Selasa (3/4/2018).

Tidak hanya itu, aksi tipu-tipu janda yang dibantu seorang pria yang sudah diketahui identitasnya tersebut juga mengaku bisa memasukkan karyawan ke PT Pelindo dengan membayar sejumlah uang.

"Ada korban lain, modusnya pelaku ini seolah-olah bisa memasukan ke PT Pelindo, dengan memberikan sejumlah uang. Dan pelaku berhasil ditangkap dan saat dikembangkan di jombang, indikasinya tidak sendiri. Bersama temannya YN dan saat ini masih kita cari,"imbuh Maryoko kepada wartawan.

Kini guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Ngawi. Sementara seorang pria yang diduga pacar pelaku yang membantu aksi penipuan ini masih dalam pengejaran petugas.(klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google