Home » , , » Depresi Karena Himpitan Ekonomi Pria Madiun Bakar Rumah

Depresi Karena Himpitan Ekonomi Pria Madiun Bakar Rumah

Written By KLIK MADIUN on Selasa, 24 April 2018 | 18.30


KlikMadiun-Diduga depresi karena himpitan ekonomi, seorang pria asal Kota Madiun Jawa Timur nekat membakar rumah yang ditempatinya sendiri. Beruntung warga yang sigap dan khawatir akan merembet ke pemukiman penduduk langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara guna penyelidikan kasus tersebut pelaku beranak satu tersebut langsung diamankan petugas di kantor polisi.

Warga Jalan Ronggolawe, Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo mendadak gempar dengan adanya kebakaran rumah yang dihuni seorang pria, yakni Hendrik (27), Selasa (24/4/2018). Warga pun bersibaku memadamkan jago merah yang sudah membakar sejumlah perabotan rumah tangga yang ada di dalam rumah tersebut.

Meski satu unit kendaraan pemadam kebakaran milik pemkot setempat datang ke lokasi kebakaran, namun api sudah dapat dipadamkan warga dengan menggunakan peralatan seadanya.

Dari penelusuran warga, kebakaran yang membakar seisi rumah tersebut ternyata dibakar sendiri oleh sang penghuni yang tinggal seorang diri di dalam rumah.

"Yang terbakar tadi tempat tidur, meja kursi dan tembok yang terbuat dari anyaman bambu. Untung tadi warga langsung mengetahui adanya kebakaran tersebut sehingga langsung bisa dipadamkan meski dengan menggunakan peralatan seadanya,"kata Kus salah satu warga setempat yang ikut memadamkan api.

Lebih lanjut kus menjelaskan jika pelaku tersebut diduga stress karena sering mabuk dan di lingkungan sendiri jarang bergaul dengan tetangga,"imbuh Kus kepada wartawan.

Selain itu, menurut Suti yang tinggal berdempetan dengan rumah pelaku menjelaskan bahwa pelaku sendiri saat ditanya mengaku jika dirinya sendiri yang membakar rumah karena kesal mencari Kartu Keluarganya yang hilang.

"Tadi pelaku sempat nanya ke saya, apa ada orang lain masuk kerumahku De. Saya bilang, wah saya tidak tahu. Dan usai bertanya selang beberapa waktu selanjutnya saya liat ada kepulan asap. Trus saya nanya, kok ada kepulan, dia langsung bilang saya bakar rumah saya karena mencari Kartu Keluarga ndak ketemu temu,"kata Suti, tetangga pelaku kepada wartawan saat dikonfirmasi usai kejadian.

Selain itu Suti dan warga sekitar mengaku resah dengan keseharian pelaku disekitar tempat tinggalnya karena selalu hutang untuk kebutuhannya sehari hari seperti membeli rokok dan makan.

"Orangnya setiap hari ya begitu lo pak, dia tidak sakit, tiap hari kan dia butuh makan dan minum dan rokok, tetangga ya bosen to mas dimintai terus, dia sudah beranak satu,"imbuh Suti.

Sementara guna pengusutan kasus tersebut, pelaku yang sebelumnya sempat masuk tahanan dua kali tersebut langsung diamankan petugas Kepolisian Sektor Manguharjo. Dan kasus tersebut kini masih ditangani jajaran polsek setempat guna memastikan penyebab dan motif pelaku membakar rumahnya sendiri tersebut.(klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google