Home » , , » Libur Lebaran, Wisata Nongko Ijo Tambah Wahana Bermain

Libur Lebaran, Wisata Nongko Ijo Tambah Wahana Bermain

Written By KLIK MADIUN on Selasa, 05 Juni 2018 | 02.04

KlikMadiun –Menyambut libur lebaran wisata alam Nongko Ijo yang berada di desa Kare Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, tambah sejumlah wahana bermain demi memanjakan pengunjung. Selain murah wisata alam nongko ijo, selalu mengutamakan keindahan hutan pinus serta kearifan lokalnya.

Siapa yang tidak mengenal wisata alam nongko ijo,.. Dengan keindahan hutan pinus serta hawa alamnya yang sejuk.  wisata alam yang baru berdiri sekitar dua tahun lalu ini, selalu berbenah untuk memanjakan pengunjung baik wisatawan lokal Madiun maupun luar Madiun.

Akses jalan menuju lokasipun sudah tertata dan beraspal. Diketahui sebelumya jalan masuk menuju lokasi masih makadam.  penambahan wahana bermain, seperti kegiatan tubing, flaying fox, serta fasilitas tempat duduk yan ada disekitar hutan pinus semakin banyak, ditambah pemandangan alam lereng gunun yang masih alami, menjadikan wisata nongko ijo sebagai alternatif pilihan wisata yang ada di Kab Madiun.

Endra Dwi Cahya, salah seorang pengagas wisata nongko ijo mengatakan,  desanya mempunyai potensi wisata yang tinggi, dan bisa dijadikan icon Kab Madiun dan  kemakmuran masyarakat di desanya.

“ Awalnya sekitar 2 tahun yang lalu, setelah menamatkan kuliah di kota  serabi Solo, saya mengajak pemuda karang taruna bersama pejabat desa dan perhutani untuk mengelola wisata nongko ijo akhirnya bisa dikenal oleh wisatawan hingga sekarang.

Untuk menghadapi membludaknya pengunjung pada libur lebaran tahun ini, kita sudah siapkan dengan beberapa fasilitas, diantaranya wahana bermain, jumlah tempat duduk, flaying fox, serta akses jalan menuju danau bawah sudah kita buat”, jalas Endra.

Endra juga menambahkan saat liburan panjang lebaran nanti, pengunjung yang datang tidak perluk kuawatir akan sarana tempat parkir, serta harga tiket masuk menuju lokasi wisata, sebab pihak pengelola hanya menaikan harga 2 ribu rupiah dari harga bisanya. Bahkan saat liburan nanti pihak pengelola telah menyiapkan 12 ribu tiket.(klik-4)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google