Home » , , » Ratusan Siswa SD Dan Tk Ikuti Program Gemar Makan Ikan 2018

Ratusan Siswa SD Dan Tk Ikuti Program Gemar Makan Ikan 2018

Written By KLIK MADIUN on Minggu, 03 Juni 2018 | 21.25


KlikMadiun – Untuk meningkatkan kualitas anak sejak dini, sedikitnya 295 anak SD dan TK di dua sekolah di Kabupaten Madiun ikuti program gerakan memasyarakatkan gemar makan ikan tahun 2018.

Melalui Program Gerakan Memasyarakatkan gemar makan ikan, Dinas Pertanian Dan Perikanan Kabupaten Madiun, Jawa Timur, memulainya dengan anak usia dini, baik siswa sekolah Dasar maupun sekolah Madrasyah.
Kali ini mengajak Siswa 2 sekolah, Salah satunya Sekolah Dasar Negeri Pajaran 1 dan 2, yang berada di Kecamatan Saradan. Dalam kegiatan program ini para siswa diberi pengetahuan akan manfaat mengkonsumsi ikan bagi tubuh, baik akan protein dari daging ikan, untuk pertumbuhan.

Ninik Nur Trinayuti, selaku Kasi Pengolahan Dan Pemasaran Produk Perikanan, dari Dinas Pertanian Dan Perikanan Kab. Madiun, mengatakan Program ini, selain mengenalkan akan manfaat gemar mengkomsumsi makan ikan ke anak usia dini, juga para siswa di sekolah diajak merasakan makan ikan olahan yang berasal dari ikan tawar budidaya, salah satunya Ikan bandeng.

“ jadi tujuan program ini ke anak sejak usia dini malalui siswa sekolah khususnya, terutama masyarakat kabupaten Madiun, agar anak-anak tersebut, suka akan olahan makan ikan, serta diberi pengetahuan ikan tersebut, bila dikosumsi oleh tubuh mereka, selain terdapat banyak protein tubuh akan menjadi sehat, serta bagus untuk perkembangan pertumbuhan ke depannya ”, kata Ninik.

Tak hanya sekolah dasar, program gemar makan ini, juga dilaksanakan di salah satu sekolah MI( Madrasah Ibtidaiyah) yang berada di Desa Lebak Ayu, Kecamatan Saradan. Tujuannya sama mengenalkan akan manfaat gemar akan makan ikan. Program ini disambut positif oleh kepala Madrasyah Ibtidaiyah Lebak Ayu, Siti Aliyul Mu’ alimah, bahwa bila anak-anak suka atau gemar makan ikan, itu bisa mengurangi makanan olahan yang ada pengawetnya.

“ kita sambut baik program tersebut,  biar anak-anak tahu akan manfaat makan ikan.  Olahan ikan bisa dibuat bermacam-macam tinggal seperti apa olahan yang mereka suka. Kegiatan ini juga dapat mengurangi ketergantungan makanan yang dijadikan lauk yang ada pengawetnya, itu akan mempengaruhi kesehatan serta pertumbuhan anak nanti ”, terang siti.

Sedikitnya ada 295 siwa SD dan TK di 2 sekolah yang mengkuti program Gerakan Memasyarakatkan Gemar Makan Ikan kali ini.  Pihak sekolah berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahunya, agar para anak maupun siswa sekolah yang baru nantinya, juga merasakan program akan manfaat gemar makan ikan.( ADV )


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google