Home » , , » Bermodal Palu dan Pasah Kayu, Pemuda Magetan Bobol ATM

Bermodal Palu dan Pasah Kayu, Pemuda Magetan Bobol ATM

Written By KLIK MADIUN on Rabu, 08 Agustus 2018 | 15.14

 Foto: pelaku saat diperiksa polisi

KlikMagetan- Beralasan ingin membiayai kendaraan majikan dan memenuhi kebutuhan sehari hari, Bahrul (24) warga Desa Gunungan, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur nekat membobol mesin Anjingan Tunai Mandiri (ATM).
Namun belum sempat berhasil membuka brankas dan membawa kabur uang dalam atm, pelaku kepergok dan berhasil ditangkap seorang satpam BRI dan langsung diserahkan polisi yang kebetulan sedang berpatroli.

Penangkapan pelaku percobaan pembobolan mesin atm ini berawal dari kecurigaan petugas satpam BRI Cabang Barat, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan yang mengetahui lampu penerangan ruangan depan yang terdapat mesin atm gelap.

"Awalnya pelaku mematikan lampu dan merusak pintu brankas atm.  Kondisi ruangan atm dalam kondisi gelap tersebut diketahui satpam dan melihat pelaku dalam cctv. Beruntung saat itu juga pelaku berhasil ditangkap dan ada petugas yang sedang melintas berpatroli,"kata AKP Sutiyana, Kapolsek Barat saat dikonfirmasi di Mapolsek Barat, Rabu (8/8/2018).

Dalam pemeriksaan petugas, pelaku mengaku nekat membobol dengan cara mencongkel brankas mesin atm tersebut ingin membiayai kendaraan truk milik majikannya dan memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Tadi saya tanya dirinya baru kali pertama melakukan aksi percobaan pembobolan ini dan hasilnya akan digunakan memperbaiki kendaraan majikannya dan kebutuhan sehari-hari,"ujar Sutiyana.

Apapun alasannya polisi tetap menangani kasus tersebut dan dijerat dengan pasal 363 Junto 53 tentang percobaan pencurian dengan pemberatan. Guna proses selanjutnya tersangka langsung dijebloskan ke sel tahanan Polsek Barat dan mengamankan sejumlah barang bukti seperti sepeda motor, sebuah palu dan pasah kayu yang digunakan pelaku untuk mencongkel brankas atm. (Klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google