Home » , , , » 44 Pendaki masih Belum Turun Dari Puncak Gunung Lawu

44 Pendaki masih Belum Turun Dari Puncak Gunung Lawu

Written By KLIK MADIUN on Rabu, 12 September 2018 | 15.57

KlikMagetan-Hingga saat ini jalur pendakian ke puncak Gunung Lawu Magetan Jawa Timur masih ditutup sementara oleh petugas. Sementara dari data BPBD setempat tercatat ada 44 pendaki dari berbagai daerah yang belum kembali turun yang terdaftar melalui dua jalur pendakian yakni melalui jalur pendakian Cemoro sewu, Plaosan Kabupaten Magetan, Jawa Timur dan Cemoro Kandang, Karanganyar Jawa Tengah.

Berikut data dari petugas BPBD Kabupaten Magetan, pendaki yang masih berada di Puncak Lawu Magetan Jawa Timur, hingga pukul 09.30 WIB, Rabu (12/9/18)jumlah total yang teregister dan belum turun ada sekitar 44 orang yang naik melalui dua jalur pendakian. Yakni melalui Posko Cemoro Sewu Magetan Jawa Timur dan Cemoro Kandang, Karanganyar, Jawa Tengah.
Dalam rilisnya Ferry Yoga Saputra, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan menjelaskan bahwa data yang ada di jalur pendakian Cemoro Sewu, Plaosan Magetan, tercatat ada 31 pendaki yang masih berada di puncak dari sebelumnya tercatat berjumlah 200 pendaki. Sedangkan yang tercatat melalui jalur pendakian Cemoro Kandang, Karanganyar Jawa Tengah ada sekitar 13 pendaki yang belum kembali turun sesuai data ktp yang terdata di posko pendakian tersebut.

 “Sampai saat ini data yang tercatat di Posko pendakian Cemoro Sewu masih ada 31 pendaki dari berbagai daerah yang belum turun. Diantaranya pendaki asal Ngawi 3 orang, Boyolali 3 orang, Rembang 17 orang, Sidoarjo 6 orang dan Surabaya ada 2 orang. Sedangkan untuk yang tercatat di jalur pendakian Cemoro Kandang, Karanganyar Jawa Tengah, ada 13 orang, diantaranya berasal dari Wates 4 orang, Jakarta dan Solo ada 5 orang, dan Surabaya ada 4 orang, Kata Ferry Yoga Saputra, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan dalam rilisnya Rabu (12/9/18).

Disampaikan juga bahwa hingga saat ini langkah petugas gabungan, yang terdiri dari BPBD, Basarnas, TNI/POLRI, Perhutani dan para relawan AGL serta PGL yang berada di posko jalur pendakian melakukan monitoring dan penyisiran guna meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga membuat blokade di masing masing pos guna menghalau para pendaki yang lewat di jalur jalur yang tidak resmi menuju puncak lawu. 

Sementara seperti yang diberitakan sebelumnya, untuk titik api kebakaran hutan yang terjadi diwilayah Petak 41 masuk Wilayah Jogorogo, Kabupaten Ngawi Jawa Timur sudah padam dan untuk di sekitar Posko 5 yang mendekati jalur pendakian melalui Candi Cetho, Karanganyar, Jawa Tengah juga sudah padam.(klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google