Home » , , » PT KAI Daop 7 Madiun, Gelar Festival Ngopi Bareng Gratis

PT KAI Daop 7 Madiun, Gelar Festival Ngopi Bareng Gratis

Written By KLIK MADIUN on Selasa, 11 September 2018 | 18.17

Foto: acara festifal kopi di daop 7 Madiun
KlikMadiun – Memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 73, PT KAI DAOP 7 Madiun mengelar festival ngopi bareng gratis. Selain mengajak penumpang sebagai pengguna jasa kereta api, juga pencinta kopi yang berada di stasiun Madiun, Jawa Timur.

Festival kopi yang di sajikanpun berasal dari cita rasa kopi Nusantara serta bekerja sama dengan ahlinya perancik kopi.

Demi mengenalkan kopi nusantara yang berasal dari daerah di seluruh Indonesia, PT KAI DAOP 7 Madiun, membuka stan pembagian kopi gratis bagi calon penumpang KAI. Calon penumpang cukup memperlihatkan bukti aplikasi Acces sebagai calon penumpang sesuai jadwal keberangkatan.

Festival ngopi bareng sebetulnya sudah yang kedua kali ini, yang pertama sukses pada awal tahun 2018 lalu. Sebagai “ Pemrakasa dan Penyelenggara Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun .

Diketahui,  acara ini tdk hanya di stasiun Madiun, ada 15 Stasiun di 12 Kota yang mengelar festival ngopi bareng gratis secara serentak
Mulai dari Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang,Tawang, Semarang Poncol, Solo Balapan, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar turi, Madiun, Malang, dan Jember. Dengan menyiapakan sebanyak 50.000 cup. Khusus di Stasiun Daop 7 Madiun dan KA Wijayakusuma membagikan kopi sebanyak 1.250 cup kopi dari berbagai macam jenis.

Manajer Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, festival ngopi bareng KAI ini, merupakan wujud dari dukungan KAI untuk memperkenalkan kearifan lokal serta budayannya dengan kopi local Indonesia bersama masyarakat dan pengguna jasa kereta api.

“ Jadi kopi-kopi yang di bagikan ini terdiri dari berbagai jenis kopi yang di hasilkan oleh petani- petani kopi di Indonesia serta mengenalkan kearifan local dari cita rasa kopi bagi pengguna jasa kereta api, yakni cukup menunjukan aplikasi KAI Access kepada petugas di area festival yang ada di stasiun dan kereta api wijaya kusuma”, terang Ixfan .

Selain membagikan kopi geratis, pengguna jasa atau penumpang bisa mendapatka edukasi wawasan bagaimana pemrosesan yang diproses oleh tanaga ahli atau barista kopi secara langsung, bagaimana menciptkan karakter  rasa kopi yang diseduh. Seperti produk yang di tawarkan antara lain, green bean, roast bean, kopi bubuk, cold brew, biji kopi bersama alat untuk meracik kopi, menyangrai kopi hingga aksesoris berbahan biji kopi.

"Gelaran festival ini melibatkan 20 pelaku industry kreatif di sektor kopi di berbagai daerah, juga melalui even bareng ngopi masyarakat khususnya para pengguna jasa kereta api dapat mengenal berbagai macam kopi Indonesia, yang tak kalah nikmatnya dengan kopi dari Negara lain."tambah ixfan.(klik-4)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google