Home » » Api Hanguskan Bangunan SMPN 12 Kota Madiun

Api Hanguskan Bangunan SMPN 12 Kota Madiun

Written By KLIK MADIUN on Selasa, 30 Oktober 2018 | 19.01

 Foto : Petugas Damkar kota Madiun saat padamkan api

KlikMadiun-Sedikitnya enam kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Madiun dikerahkan guna memadamkan api yang menghanguskan empat ruang kelas dan sebuah gudang Sekolah Menengah Pertama Negeri 12 Kota Madiun Jawa Timur. Hingga kini petugas dari Polsek Manguharjo dan Polres Madiun Kota masih melakukan penyelidikan dengan memasang police line di sekitar lokasi kejadian guna memastikan penyebab pasti kebakaran yang diduga titik api berasal dari sekitar gudang sekolah tersebut.

Menurut Suratno, salah satu guru yang mendapatkan laporan adanya kebakaran melanda tempatnya mengajar langsung datang dan mengetahui api sudah membesar dan merembet ke beberapa kelas.

"Saya datang api sudah membesar, untuk penyebabnya apa saya juga ndak tahu. Saya lihat api dari gudang sudah besar terus merembet ke kelas 8C, D, E hingga F. Yaa kira kira empat kelas dan gudang yang terbakar,"kata Suratno, salah satu pengajar SMP 12 kepada wartawan saat dikonfirmasi dilokasi, Selasa(30/10/18).

Beruntung saat kejadian tidak ada proses belajar mengajar namun membuat panik semua karena dikhawatirkan merembet keseluruh ruangan kelas yang sangat berdekatan,"imbuh Suratno.

Sementara proses pemadaman kebakaran yang melanda SMP Negeri 12 yang terletak di Jalan Yos Sudarso  tersebut membuat empat unit Damkar dan dua unit truk tangki air milik Pemkot Madiun diterjunkan kelokasi.

"Untuk pemadaman kita kerahkan 6 kendaraan yang terdiri dari empat kendaraan damkar dan dua truk tangki air. Sedangkan api sendiri tadi dapat dipadamkan sekitar satu jam lebih dan ini tinggal pembasahan,"kata Sunardi Nurcahyono, Kepala Satpol PP/Damkar, Kota Madiun dilokasi kejadian.

Sementara hingga saat ini penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan sarana pendidikan di pusat kota tersebut belum diketahui pasti. Dan kasus tersebut masih ditangani jajaran petugas kepolisian dari Polsek Manguharjo dan Satreskrim Polres Madiun Kota guna proses penyelidikan dengan memasang police line disekitar lokasi. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah dan sempat menyebabkan arus lalu lintas yang menghubungkan antar kota dan propinsi tersebut mengalami kemacetan.(klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google