Home » , » Ribuan Santri Magetan Peringati Hari Santri Nasional

Ribuan Santri Magetan Peringati Hari Santri Nasional

Written By KLIK MADIUN on Senin, 22 Oktober 2018 | 17.23

KlikMagetan-Tanggal 22 Oktober 2018 berbagai daerah diseluruh pelosok negeri memperingati Hari Santri Nasional ke-4. Seperti di Magetan Jawa Timur, ribuan santri dari 18 Kecamatan tumpah ruah berkumpul di Kantor Nahdatul Ulama, Jalan MT Haryono mengikuti berbagai kegiatan peringatan Hari Santri Nasional dengan hikmad.

Dari pantauan dilapangan, nampak ribuan santri dan santriwati memadati halaman kantor PCNU dan juga jalan protokol setempat.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional Ke 4 ini diisi dengan pembacaan sholawat nariyah, istiqosah akbar, ngaji kitab risalah asawaj. Selanjutnya juga digelar upacara bendera dan pelantikan Lembaga PCNU Magetan yang dipimpin langsung oleh ketua PCNU Magetan, KH Mansur.

Dan dalam peringatan Hari Santri Nasional ini KH Mansur berharap negeri ini selalu damai sesuai semboyan para santri yakni bersama santri negeri ini selalu damai.

"Pertama tama kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden dengan ditetapkannya hari santri nasional ini. Dan sebagai santri nasional kami akan selalu menjaga keagamaan dan kemanfaatan,"kata KH Mansur saat dikonfirmasi usai peringatan Hari Santri Nasional di Kantor PCNU, Senin (22/10/18).

Selain itu ditambahkan bahwa santri nasional akan siap sebagai garda terdepan sebagai pelindung bangsa ini dari para pemfitnah dan pemecah belah bangsa ini.

"Kami santri nasional akan berjuang demi negeri ini dalam melawan tantangan-tantangan seperti adanya sekelompok orang yang menabur fitnah dan kebencian. Agar nantinya negeri ini selalu aman dan damai. Sesuai semboyan kami, bersama santri damailah negeri ini,"imbuh Ketua PCNU Magetan.

Sementara sebagai puncak acara dan sebagai pembelajaran kegotongroyongan serta kebersamaan, ribuan santri menggelar makan bersama dengan lauk pauk seadanya dan beralaskan daun pisang disepanjang Jalan MT Haryono sekitar Kantor PCNU Magetan.(klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google