Home » , » Tali Putus, Tukang Sound panjat Tiang Bendera Di Hari Kesaktian Pancasila

Tali Putus, Tukang Sound panjat Tiang Bendera Di Hari Kesaktian Pancasila

Written By KLIK MADIUN on Senin, 01 Oktober 2018 | 15.01

KlikMagetan-Insiden putusnya tali bendera kembali terjadi. Kali ini terjadi di Kabupaten Magetan Jawa Timur saat upacara Hari Kesaktian Pancasila baru akan dimulai di Lapangan Monumen Suco, Kecamatan Bendo, Senin (1/10/18).

Beruntung upacara tahunan yang digelar tersebut kembali dilanjutkan, berkat kesigapan seorang pegawai sound sistem yang berada di lokasi dan langsung naik ke tiang bendera setinggi 10 meter mengambil tali pengait tali yang putus untuk diperbaiki.

Aksi heroik yang dilakukan Samuel Chiko tersebut sempat terekam oleh para peserta upacara. Saat bendera Merah Putih jatuh dan upacara baru akan dimulai membuat pegawai sound sistem yang berada di lokasi langsung berinisiatif menaiki tiang bendera.

Chiko menaiki tiang untuk mengambil tali pengait bendera yang putus untuk dibetulkan agar bendera kembali bisa naik ke atas. Tidak berlangsung lama sekitar kurang 2 menit bendera Merah Putih kembali dinaikan ke atas dan upacara Hari Kesaktian Pancasila langsung dimulai.

Menurut Samuel Chiko mengatakan bahwa dirinya langsung naik ke atas tiang bendera untuk membetulkan pengait bendera yang putus. Dan putusnya tali bendera tersebut ketika upacara akan dimulai.

"Saat itu tali bendera putus lepas dari klaimnya. Saya melihat terus lari naik ke atas membetulkan. Saat itu ketika upacara akan dimulai,"kata Samuel Chiko kepada wartawan usai upacara di Lapangan Suco Magetan, Senin (1/10/18)

Sementara dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Suco Kecamatan Bendo tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto dan diikuti unsur Muspida serta ratusan pelajar di wilayah Kecamatan Bendo.(klik-3)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google