Home » , , » Atap Rumah Roboh Timpa Satu Keluarga

Atap Rumah Roboh Timpa Satu Keluarga

Written By KLIK MADIUN on Senin, 26 November 2018 | 19.22

KlikMadiun-Selain kondisinya sudah rapuh dan usai diguyur hujan lebat, sebuah atap rumah warga di Jalan Podang, Kelurahan Nambangan Kidul Kecamatan Manguharjo Kota Madiun Jawa Timur roboh. Akibatnya tiga penghuni rumah yang saat itu sedang terlelap tidur tertimpa atap hingga mengalami luka-luka dan lebam. Sementara itu, lantaran bingung dan tidak memiliki biaya untuk perbaikan rumah serta pengobatan ketiga putranya, Nilla Intan ibu korban menangis berharap mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Dengan suasana haru dan terisak melihat kondisi ketiga putranya yakni, Rani Natalia, Rezky Raditya dan Michella yang mengalami luka luka lebam dibagian tangan serta kaki berharap bantuan.

"Saat itu sekitar jam setengah tiga pagi, tiba tiba roboh dan langsung menimpa ketiga putra saya yang sedang tidur. Selain kondisi rumah memang sudah rapuh dan akibat usai diguyur hujan,"kata Nilla Intan sambil memegangi putra sulungnya Michella di rumahnya, Senin (26/11/2018).

Meski kondisi ketiga putranya merasakan sakit akibat tertimpa puing bangunan atap yang roboh, tidak segera membawanya ke rumah sakit maupun puskesmas terdekat untuk memeriksakan kondisi lukanya.

"Saya bingung ndak punya biaya untuk membawanya ke rumah sakit. Saya sebagai tulang punggung keluarga tidak mampu. Harapan kami ingin mendapatkan biaya pengobatan," ujar Nilla ibu tiga anak yang bekerja serabutan tersebut kepada wartawan.

Petugas BPBD dan Relawan Kota Madiun yang mendatangi lokasi langsung melakukan inventarisir dan melakukan pembersihan puing puing bangunan yang roboh. Bahkan petugas PMI Kota Madiun yang turut datang di lokasi langsung membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Alhamdulillah barusan kondisi rumah sudah dilakukan pembersihan puing puing bangunan yang roboh oleh petugas BPBD serta para relawan. Dan ini kita coba bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan medis kondisi para korban,"kata Hanang salah satu petugas BPBD Kota Madiun.

Sementara meringankan beban para korban upaya perbaikan rumah dilakukan secara gotong royong oleh warga sekitar. Pihak BPBD setempat menghimbau kepada masyarakat untuk ekstra hati-hati memasuki musim hujan sekarang ini. Jika kondisi rumah tidak layak huni dan membahayakan warga diminta untuk berlindung mencari tempat yang lebih aman.(klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google