Home » , , » Musim Hujan,Awas Pohon Tumbang Ancam Pengendara

Musim Hujan,Awas Pohon Tumbang Ancam Pengendara

Written By KLIK MADIUN on Rabu, 07 November 2018 | 09.05

KlikMagetan-Memasuki musim hujan disertai angin kencang perlu diwaspadai para pengendara yang melintas di jalan raya terutama di sisi kanan kirinya ditumbuhi pohon besar.

Di Jalan Raya Bendo-Kawedanan, tepatnya di Kelurahan Bendo Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan Jawa Timur, Rabu(7/11/2018) macet total akibat sebuah pohon besar roboh setelah diterjang angin kencang.

Awalnya tadi hujan deras disertai angin kencang dari arah timur ke barat. Mungkin karena terlalu kencangnya angin menyebabkan pohon asem di pinggir jalan tumbang dan menutup seluruh badan jalan,"kata Purgiono salah satu warga Bendo yang berada dilokasi.

Guna mengantisipasi kemacetan petugas dari Polsek Bendo yang tiba di lokasi langsung mengalihkan arus lalin jalan raya yang nenghubungkan antar kecamatan tersebut. Sedangkan petugas BPBD, Relawan, TNI AD dan dibantu warga bahu membahu melakukan pembersihan dengan cara  memotong batang pohon asem yang melintang menutup seluruh badan jalan de gan menggunakan dua buah gergaji mesin(Chain Saw).

Meski dilakukan pengalihan arus namun tidak sedikit para pengguna jalan yang tetap menunggu proses evakuasi pohon tumbang tersebut dilakukan petugas.

"Iya ini mau pulang sekolah ke rumah di Ngariboyo. Terpaksa menunggu paling ndak lama daripada memutar lebih jauh sekitar lima kilometer,"kata Ilham, pelajar SMK Negeri Bendo saat dikonfirmasi dilokasi.

Setelah satu jam lebih, akhirnya pohon tumbang disekitar pertigaan sumur bor Bendo tersebut berhasil dievakuasi petugas dan jalur kembali normal dapat dilintasi kembali.

Sementara dari data BPBD akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda disejumlah wilayah di Kabupaten Magetan pada Rabu (7/11/2018) tercatat ada empat kejadian pohon besar tumbang. Yakni selain di Kelurahan Bendo, Kecamatan Bendo,  pohon tumbang juga terjadi di wilayah Kecamatan Parang, tepatnya di Jalan Raya Parang, Desa Tamanarum, di Jalan Karya Dharma, Desa Ringinagung, Kecamatan Magetan dan di Desa Sumberdukun, Kecamatan Ngariboyo, Kab. Magetan. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun petugas BPBD menghimbau warga masyarakat untuk lebih berhati hati jika hujan lebat disertai angin kencang melanda di wilayahnya.(klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google