Home » » Pemkab Madiun Targetkan Serapan Anggaran 2018 Capai 90%.

Pemkab Madiun Targetkan Serapan Anggaran 2018 Capai 90%.

Written By KLIK MADIUN on Rabu, 26 Desember 2018 | 16.35


    Foto : Kepala Dinas BPKAD Kabupaten Madiun Rori Priambodo
KlikMadiun – Pemerintah kabupaten madiun terus kejar- kejaran untuk mengkebut serapan anggaran di tahun 2018 ini. Ditargetkan hingga tutup buku tahun anggaran 2018, serapan bisa mencapai 90 persen. “kita berharap serapan anggaran mencapai 90 persen,”kata Rori Priambodo, Kepala BPKAD Kab Madiun, Rabu (26/12).
Rori mengatakan, sampai akhir minggu ini, serapan anggaran sudah mencapai angka 83 persen dari total APBD Kabupaten Madiun senilai Rp 1,9 trilyun. Atau sudah terserap sebesar Rp 1,62 trilyun. Dengan sisa waktu ini, diharapkan mampu mengejar target hingga 90 persen. “kami optimis disisa waktu ini bisa terselesaikan,”Rori menambahkan.
Menurutnya, Anggaran yang belum terserap sebagian besar merupakan pekerjaan konstruksi. Saat ini, pekerjaan-pekerjaan tersebut sedang dalam proses penyelesaian,  yang membuat belum melakukan penagihan. “mayoritas anggaran yang belum terserap di bidang fisik, dan tidak lama lagi, pekerjaan ini akan tuntas,”terangnya.
Di sisi lain, terdapat juga kontraktor yang tidak melakukan penagihan secara termin pekerjaan, melainkan akan melakukan penagihan ketika pekerjaan telah selesai. Untuk mempercepat waktu, rekanan diberi surat untuk segera mencairkan anggaran pekerjaannya.
Lebih lanjut Rori menerangkan, dibanding tahun lalu, serapan anggaran tahun ini memang sedikit lebih turun, hal ini disebabkan adanya rotasi pejabat baru di lingkungan DPKAD, serta ketatnya aturan main dalam penyerapan anggaran. “banyak pegawai yang kena mutasi, juga ketanya aturan sehingga karena kehati hatian proses pencairan anggaran sedikit melambat,”dalihnya.
Karena persoalan ini, pihak DPKAD terus melakukan pengembangan dan peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) agar para pegawai lebih terampil dalam tugasnya. “kita terus berbenah dan meningkatkan SDM, agar kualitas dan beban kerja bisa terlaksana dengan maksimal,”tutupnya  (Klik-1)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google