Home » , , » Bobol Swalayan, Pelaku Pilok CCTV dan Rusak ATM

Bobol Swalayan, Pelaku Pilok CCTV dan Rusak ATM

Written By KLIK MADIUN on Senin, 28 Januari 2019 | 14.03

 KlikMadiun- Aksi pembobolan atau pencurian di swalayan kembali terjadi. Kali ini menimpa Swalayan Indomart yang terletak di Jalan Salak, Kota Madiun Jawa Timur, Senin Pagi(28/1/2019). Diduga lebih dari satu orang, pelaku yang sempat terekam cctv tersebut merusak Alarm, gembok pintu dengan cara dilas dan mengecat CCTV dengan cat pilok.

Dalam aksinya pelaku sempat merusak mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik BCA namun gagal membawa kabur uang di dalamnya dan pelaku hanya menggondol sejumlah barang dagangan milik swalayan.

Awalnya aksi pencurian ini diketahui karyawan swalayan tersebut sekitar pukul 06.30 WIB saat hendak membuka usahanya. Saat itu dari dalam kondisi sudah acak acakan dan mesin atm rusak hingga sejumlah persediaan dagangnya seperti rokok hilang. Dan dari rekaman cctv nampak terlihat pelaku mengenakan helm dan masker penutup wajah.

"Awalnya saat mau buka usaha sekitar pukul setengah tujuh melihat pintu rusak dan didalam sudah dalam kondisi acak acakan. Ya yang rusak itu mesin atm acak acakan seperti itu dan tempat rokok berantakan. Kalau yang dirusak seperti cctv di pilok dan dalam rekaman terlihat tapi ndak jelas, pelaku mengenakan helm dan penutup masker wajah,”kata Yusuf Fauzan, karyawan swalayan saat dikonfirmasi di lokasi.

Jajaran Kepolisian Resort Polres Madiun Kota dan Tim Lapfor langsung terjun ke lokasi melakukan olah tkp setelah mendapat laporan dari pihak swalayan.

Dari olah tkp sementara diketahui pelaku merusak gembok pintu dengan cara di las dan merusak alat pengawas lainnya seperti alarm dan kamera cctv yang di pilok.

AKP Suharyanto, Kasat Reskrim Polres Madiun Kota menjelaskan meski sempat masuk ke dalam swalayan pelaku tidak berhasil membobol mesin atm dan hanya membawa kabur sejumlah barang dagangan dari dalam sw8alayan seperti rokok.

"Perkiraan kejadian sekitar setengah tiga pagi, pelaku masuk dengan cara merusak anak pintu eh, kunci gembok pintu dengan cara dilas. Namun ini masih dalam penyelidikan dan saat ini masih olah tkp. Barang barang yang hilang masih di invetalisir. Untuk atm Alhamdulillah tidak. meski sempat dirusak. Yang dirusak hanya mesin atm dan monitor monitor yang di pilok,”kata AKP Suharyanto, Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, disela sela olah tkp kepada wartawan, Senin (28/1/2019).

Hingga kini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan. Sementara pihak pengelola swalayan belum dapat menghitung kerugian barang barang yang di curi kawanan pelaku tersebut.(klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google