Home » , , » Hindari Motor, Bus Sumber Selamat Terguling

Hindari Motor, Bus Sumber Selamat Terguling

Written By KLIK MADIUN on Senin, 28 Januari 2019 | 22.04

KlikMadiun-Melaju kencang dan hilang kendali saat menghindari pengendara sepeda motor, sebuah Bus Sumber Selamat terguling di Jalan Raya Ring Road Kota Madiun. Akibat kejadian tersebut selain memacetkan jalur antar Propinsi Jatim – Jateng juga menyebabkan 6 orang mengalami luka-luka.

Bus Sumber Selamat dengan Nopol W 7036 UZ mengalami kecelakaan tunggal di Jalan araya Ring Road Kota Madiun senin malam. Bus jurusan Jogyakarta – Surabaya ini terguling usai menghantam tiang lampu serta median jalan. Beruntung, seluruh penumpang bus sekitar 20 orang selamat dan hanya enam orang mengalami luka ringan.

Menurut saksi di lokasi kejadian, bus yang dikemudikan oleh Herni Susilo, warga Sine Kabupaten Ngawi ini melaju dari arah selatan menuju Terminal Purbaya Kota Madiun. Di lokasi kejadian ada pengendara sepeda motor nyelonong dari arah barat masuk badan Jalan Ring Road tanpa melihat situasi. Sopir bus berusaha menghindari tabrakan dengan sepeda motor hingga hilang kendali banting kekanan dan menabrak median jalan sampai terhenti terguling di jalur berlawanan.

"Bus nya dari arah sana mas, melaju yaa sebenarnya ndak terlalu kencang, tapi menghindari sepeda. Iya perkiraan sepeda karena ndak terlalu kencang,"kata Yusuf , salqh satu warga yang berada dibsekitar lokasi kejadian.

Hal senada juga disampaikan Petugas Satlantas Polres Madiun Kota di lokasi kejadian, sebelum terbalik Bus Antar Kota Antar Propinsi tersebut oleng dan tidak terkendali karena mencoba menghindari pengendara motor.

"Kronologis bus dari arah selatan dengan kecepatan tinggi, kemudian didepan menghindari sepeda motor. Karena kecepatan tinggi oleng dan membanting ke arah kanan akhirnya menabrak median jalan dan akhirnya bus terbalik. Dan untuk korban yang dilarikan ke rumah sakit tadi ada enam, tiga termasuk kru bus. Kondisi korban rata rata luka ringan, namun hanya sopir yang agak parah karena patah kaki,"kata Iptu Nanang Cahyono, Kanit Laka Satlantas Polres Madiun Kota saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Senin (28/1/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sempat menyedot perhatian ratusan warga sekitar dan pengguna jalan raya tersebut. Namun dilaporkan ada  sekitar 6 orang mengalami luka-luka termasuk sopir, kondektor dan kernet bus. Hingga kini kasus laka tunggal tersebut masih dalam penanganan Sat Lantas Polres Madiun Kota. Selain memeriksaan sejumlah saksi, polisi juga mencari pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Sementara itu jalur antar Propinsi Jatim Jateng tersebut sempat macet selama proses evakuasi bus naas tersebut, dan proses evakuasi Bus Sumber Selamat dengan menggunakan 2 derek dan 1 truk trailer.(klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google