Tiang Listrik Meledak dan Terbakar, Petugas Damkar Diterjunkan

KlikMadiun-Sebuah tiang listrik di Jalan Kapten Saputra Kota Madiun Jawa Timur meledak dan terbakar. Guna mengantisipasi kebakaran menyebar ke pemukiman penduduk, petugasPemadam Kebakaran (Damkar) dan BPBD kota setempat diterjunkan ke lokasi.

Kejadian kebakaran sebuah Line penyalur tegangan listrik ke pemukiman warga di Jalan Kapten Saputra Kelurahan Kejuron Kecamatan Taman tersebut sempat terekam video warga. Percikan api sempat terlihat jelas dan bahkan sempat terdengar suara ledakan sebelum terbakar.

"Awalnya saya mendengar ada ledakan dan saya melihat ada percikan api di tiang listrik itu. Ya saya sempat merekam tapi terus lari takut merembet dan terkena percikan api," kata Albert salah satu warga Kejuron dilokasi kejadian, Kamis (3/1/2019).

Akibat kejadian kebakaran tersebut, warga pun langsung menghubungan petugas Damkar dan PLN untuk proses penanganan. Dan selang beberapa menit, selain petugas PLN sebuah kendaraan damkar dan sebuah mobil tanki pemasok air tiba dilokasi. 

Beruntung api tidak sampai merembet ke kabel listrik yang menghubungkan ke pemukiman warga. Sehingga petugas pun hanya berjaga jaga disekitar lokasi. Dan upaya perbaikan jaringan listrik pun dilakukan oleh sejumlah petugas PLN wilayah Kota Madiun. Dan saat proses perbaikan dan mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, petugas terpaksa melakukan pemutusan sementara beberapa jam jaringan listrik di wilayah barat tersebut. Diperkirakan ada sekitar 50 hingga 100 rumah warga yang mengalami pemadaman jaringan listrik.

Hingga kini petugas masih melakukan pemeriksaan jaringan dan mencari penyebab pasti terjadinya insiden meledaknya sebuah Line tiang listrik yang sempat membuat warga panik serta perhatian pengguna jalan tersebut.(klik-3)



Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama