Home » , , » Toko Elektronik Terbakar, Dua Petugas Damkar Dirawat

Toko Elektronik Terbakar, Dua Petugas Damkar Dirawat

Written By KLIK MADIUN on Sabtu, 19 Januari 2019 | 19.30

KlikMadiun-Kebakaran yang belum diketahui penyebabnya terjadi di kawasan pertokoan, tepatnya Toko Elektronik Kusuma Indah yang terletak di Jalan Panglima Sudirman 26 Kota Madiun Jawa Timur, Sabtu Petang (19/1/2019). Enam unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkot setempat dikerahkan dalam mengatasi kebakaran toko milik Kong Sin Sin tersebut.

Dalam peristiwa yang mengejutkan warga Kota Madiun dan pengguna jalan tersebut, selain membuat panik penjaga toko juga menyebabkan dua petugas pemadam kebakaran sempat kehabisan oksigen saat proses pemadaman api dilantai dua.

Kebakaran ini kali pertama diketahui oleh Nanang Irawan (45) seorang penjaga parkir yang berada di depan Toko Kusuma Indah yang menjual barang-barang elektronik.

Menurut saksi kejadian yang kali pertama mengetahui kejadian tersebut melaporkan ke pemilik toko jika dibagian belakang bangunan toko, tepatnya lantai dua ada kepulan asap. Selanjutnya penghuni didalam toko berupaya menyelamatkan barang barang yang mudah terbakar seperti tabung LPG  dan barang berharga lainnya.

"Tadi sekitar pukul 5 sore kejadiannya. Saya melihatbada kepulan asap dibagian belakang lantai dua itu. Saya ndak berani masuk soalnya disini pas ramai, dan saat itu didalam toko banyak pembeli dan langsung berhamburan keluar,"kata Nanang Irawan sambil menunjukkan lantai dua yang keluar kepulan asapnya di lokasi jejadian.

Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Satpol PP Kota Madiun sempat kesulitan dalam proses pemadaman karena titik api berada di lantas 2 yang tertutup rapat hingga sirkulasi asap sulit keluar dari ruangan. Bahkan dua petugas Damkar sempat menjalani perawatan petugas PMI yang siaga dilokasi karena kehabisan oksigen.

Menurut Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP Kota Madiun, Bambang Sediono menjelaskan enam unit mobil damkar dikerahkan dalam proses pemadaman kebakaran tersebut. Dan terkait 2 petugas damkar yang mendapatkan perawatan lantaran kekurangan oksigen.

"Sampai saat ini proses pemadaman masih berlangsung dan ini tadi kita kerahkan enam kendaraan damkar. Ya itu tadi kita terkendala medan yang sulit hingga menyebabkan kesulitan. Dan tadi dua anggota kehabisan oksigen tapi Alhamdulillah sudah baikan,"kata Bambang Setiono, Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP Kota Madiun kepada wartawan dilokasi kejadian.

Sementara itu petugas kepolisian dari Polsek Kartoharjo yang berada di lokasi masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi termasuk pemilik Toko Kusuma Indah, Kong Sin Sin alias Agus. Hasil pemeriksaan sementara, di lantai 2 terdapat kulkas serta tempat gudang peralatan elektronik. Untuk kerugian materiil masih menunggu Olah TKP dari tim Inafis Polres Madiun Kota.

Proses pemadaman kebakaran sendiri memakan waktu sekitar 4 jam. Pemilik toko belum dapat dikonfirmasi terkait peristiwa ini. Selama proses pemadaman kebakaran ini arus lalu lintas yang menuju Jalan Panglima Sudirman - Jalan Mastrip terpaksa dialihkan.(klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google