Home » , , » Tuntut Capres Independen, Massa Ancam Golput

Tuntut Capres Independen, Massa Ancam Golput

Written By KLIK MADIUN on Kamis, 03 Januari 2019 | 13.56

KlikMadiun - Sejumlah kelompok massa mendatangi kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kab Madiun. Massa mendesak kepada KPU agar membuka calon presiden dari jalur independen, jika tidak sekelompok massa yang mengaku memiliki massa jutaan ini bakal absen dari pilpres alias golput. Kamis, 3/1/2019
  
Sejumlah massa yang mengaku dari Tikus Pithi Hanata Baris atau TPHB, menggelar aksi di depan kantor KPU Kab Madiun pada pukul 10.00 sampai sekitar jam 11.00 wib.   Puluhan massa yang berseragam serba hitam ini, langsung mengelar aksi damai di depan kantor KPU setempat, seraya meneriakan yel yel calon presiden dari jalur Independen. Mereka meneriakan yel yel nama Mas Tuntas sebagai calon presiden yang diusung kelompok massa tersebut  

Tak hanya itu, masa juga mendesak agar KPU bisa membuka lowongan calon Presiden dari jalur independen. Sehingga pimpinannya yang disebut Mas Tuntas bisa maju sebagai capres dan bersaing dengan capres no urut 1 Jokowi-Makruf Amin dan capres no urut 2 Prabowo-Sandiaga Uno.
 
Koodinator aksi Agus mengatakan jika pemiminya  tidak bisa mencalonkan mereka akan memboikot pemilu tahun 2019 dengan cara golput.

Sementara KPU Kab Madiun, Anwar Sholeh Azarkoni mengakomodir aksi dari massa tersebut. Atas tuntutan adanya calon capres independen tersebu. KPU menyerahakn sepenuhnya kepada KPU pusat selaku pemilik wewenang. Karena sesuai aturan yang ada KPUtidak membuka jalur independen. Dan tahapan pilpres kini sudah masuk massa kampanye, sehingga pendaftaran capres telah dinyatakan tutup.


Usai puas berorasi dan berdialog dengan KPU, massa akhirnya membubarkan diri dengan pengamanan ketat petugas keamanan dari Polres Madiun. (klik-1)






Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google