Home » , , » Akibat Rem Blong, Dua Bus Jurusan Ponorogo Tabrakan

Akibat Rem Blong, Dua Bus Jurusan Ponorogo Tabrakan

Written By KLIK MADIUN on Selasa, 12 Februari 2019 | 15.21

KlikMadiun-Akibat rem blong sebuah Bus Cendana menabrak Bus Restu yang tengah berhenti menurunkan penumpang di Jalur Propinsi Jatim- Jateng, tepatnya di Depan Kantor RRI, Jalan Letjen Panjaitan Kota Madiun Jawa Timur. Akibatnya sekitar 10 penumpang Bus Cendana mengalami luka-luka dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Griya Husada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan antara Bus Cendana dengan Bus Restu, keduanya sama sama Jurusan Madiun menuju Ponorogo selain menyebabkan kemacetan juga mengakibatkan sedikitnya 10 penumpang sari Bus Cendana alami luka luka termasuk sopir Bus Cendana yang alami luka dibagian kaki kanannya. Sedangkan seluruh penumpang Bus Restu selamat.

Kecelakaan tersebut berawal saat Bus Cendana yang dikemudikan oleh Totok Riyanto (34) warga Taman Kota Madiun melaju kencang dari Madiun menuju ke Ponorogo. Totok melihat Bus Restu didepannya yang dikemudikan oleh Juwari (52) warga Karangrejo Tulungagung berhenti untuk menurunkan penumpang. Namun rem Bus Cendana saat itu hanya berjarak 100 meter blong hingga menabrak bagian belakang Bus Restu hingga ringsek.

“Ya adanya bus itu saya hantamkan ke bus itu, saat nurunkan penumpang. Jaraknya sekitar 100 meter, saat itu bus itu ngerem turunkan penumpang, saya juga ngerem, tapi remku nggak ada, bingung mau kemana. Padahal kanan kiri kan banyak motor, otomatis ya itu bus itu,”kata Totok Riyanto, Sopir Bus Cendana saat dikonfirmasi dilokasi, Selasa (12/2/2019).

Hal senada juga disampaikan Juwari, sopir Bus Restu yang awalnya tidak tahu dan tiba tiba bus yang dikemudikannya ditabrak dari belakang.

“Awalnya saya tidak tahu, tiba tiba saat menurunkan penumpang dan budal kok ditabrak dari belakang. Katanya remnya blong. Akibatnya rusak parah bagian belakang, demper dan lampu pecah,”kata Juwari.

Sementara sejumlah penumpang Bus Restu yang sempat terlantar dipinggir jalan dipindahkan ke bus lainnya. Dan hingga kini kasus kecelakaan lalu lintas yang sempat menyebabkan tersendatnya Jalur Propinsi Jatim- Jateng tersebut masih dalam penanganan Petugas Sat Lantas Polres Madiun Kota.         ( klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google