Home » , , » Kesalahan Input Data Warnai Catatan Bawaslu

Kesalahan Input Data Warnai Catatan Bawaslu

Written By KLIK MADIUN on Selasa, 30 April 2019 | 20.31


KlikMadiun - Bawaslu Kab Madiun mencatat banyak temuan kesalahan terkait input data, kesalahan itu terjdi baik dalam penjumlahan dan memasukan angka, dalam pengawasan rekapitusalsi di tingkat KPU Kab Madiun. Bawaslu menilai, bahwa ini bukan merupakan suatu kesengajaan, ini terjadi karena faktor petugas PPK kelelahan dan mepetnya waktu yang diberikan.

Temuanya dalam rekapitulasi di KPU Kab Madiun, kesalahan input data, penjumlahan dan memasukan angka dalam kolom rekapitulas penghitungan suara.
Sehingga akibat peristiwa ini, selain membuat proses perhitungan menjadi ramai, juga membuat proses penghitungan berjalan melambat.  Untungnya rata rata kesalahan input ini tidak merubah perolehan suara parpol, sehingga tidak menjadikan sengketa.

Bawaslu Kab Madiun Nur Anwar mengatakan dari hasil pantauan dilapangan dan evaluasi bahwa  kesalahan ini akibat kelelahan dari para petugas PPK dan tahapan pemilu yang begitu padat, sehingga berpengaruh terhadap kondisi petugas, yang mengakibatkan tidak bisa stabil dan maksimal.

“ Kejadian ini tidak hanya terjadi di Kab Madiun saja, tetapi di luar Kab Madiun juga mengalami hal yang sama “ tambah Anwar

Sementara itu ketua KPU Kab Madiun, Anwar Sholeh Azarkoni mengakui,  atas peristiwa kesalahan kesalahan yang dilakukan anak buahnya. Anwar memahami kondisi fisik petugas PPK yang kelelahan dan beruntungnya, kesalahan itu tidaklah fital karena tidak menambah atau mengurangi suara parpol.

Untuk perhitungan sementara dari hasil proses rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019,  Partai berlambang Banteng masih berjaya dengan perolehan 9 kursi DPRD atau mendapakan suara rakyat sebanyak 81 ribu lebih.  Disusul partai PKB yang juga meraih 9 kursi DPRD bedanya perolehan suara rakyat Partai berlambang Jagad Raya ini sebanyak 75 ribu suara lebih. (klik-1)





Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google