Home » , , » 57 Desa di Madiun Siap Selenggarakan Pilkades Serentak

57 Desa di Madiun Siap Selenggarakan Pilkades Serentak

Written By KLIK MADIUN on Rabu, 18 September 2019 | 19.19


 KlikMadiun- Sebanyak 57 desa yang ada di Kabupaten Madiun akan selenggarakan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa)  serentak. Pemilihan yang akan dilaksanakan 16 Okober tahun 2019,  saat ini sudah memasuki tahapan penertapan para calon, setelah sebelumnya tahapan pendaftaran dan seleksi admintrasi sudah dilalui.

Diketahui dari 57 desa yang akan melaksanakan Pilkades, saat ini baru 56 yang selesai malakukan tahapan penetapan, artinya sudah memmenuhi jumlah calon.  Masih ada satu desa, yaitu Desa Sidomulyo Kec Sawahan belum menetapkan calon, karena baru ada satu calon. Sehingga akan membuka pendaftaran baru lagi selama 20 hari kedepan.   

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Bappemas dan Pemdes) Kab Madiun mengatakan bahwa beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades serentak sudah dilalui. Untuk pelaksanaan Pilkades sesuai jadwal akan dilaksanakan 16 Oktober tahun ini.

“ Dari 57 desa,  sementara  baru 56 yang sudah melakukan penetapan para calon. Ada satu desa yang belum menetapkan yaitu, desa Sidomulyo Kec Sawahan yang belum menetapkan, karena baru satu calon pendaftar. Artinya sesuai aturan harus membuka pendaftaran lagi selama 20 hari kedepan.”

“ Tingkat kerawanan sampai saat ini belum terpantau, intinya selama para calon mentaati aturan yang ada, hal-hal yang negatif tidak akan terjadi. Misal jadwal kampanye, harus sesuai jadwal.” Tambah Joko.

Lebih lanjut Joko  berpesan, mari kita jaga bersama baik, calon, masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat untuk ciptakan Pilkades serentak di Kab Madiun dengan tertib, aman dan damai. Karena kalau terjadi benturan yang rugi juga kita semua. ( Klik-1)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google