Home » , » Tak Berbau Politik Thoriqoh Shiddiqiyah Gelar Tasyakuran Di Madiun

Tak Berbau Politik Thoriqoh Shiddiqiyah Gelar Tasyakuran Di Madiun

Written By KLIK MADIUN on Minggu, 22 September 2019 | 19.29

KlikMadiun- Tasyakuran akbar Jamiyyah Kautsaran Putri Haajarulloh (JKPHS) Thoriqoh Shiddiqiyah tahun 1441 H, akhirnya diselenggarakan di Alun-alun Caruban Kabupaten Madiun. Setelah sebelumnya batal diselenggarakan di Kabupaten Ngawi.  Acara ini dikuti sekitar 17 ribu jamaah Thoriqoh Shiddiqiyah seluruh Indonesia. Minggu, 22/ 9/ 2019.

JKPHS didirikan sebagai wadah kegiatan para jamaah putri Thoriqoh Shiddiqiyah, yang sudah tersebar di 86 Kota/Kabupaten dan perwakilan luar negri. Pada kesempatan ini acara dihadiri Almukaromah Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah Kyai Moch. Mukhtar Mu’thi, para pengurus cabang Thoriqoh Shiddiqiya, Forum Pemerintah daerah dan Jamaah Thoriqoh Shiddiqiyah seluruh Indonesia.

Dalam sambutanya Ketua (JKPHS) Ibu Afivah mengungkapkan bahwa “ Memperingati tahun baru Hijriyyah itu penting karena merupakan tonggak perubahan. Hijrah itu artinya pindah atau berubah”. Adapun acara ini bertujuan untuk memperdalam rasa Cinta Tanah Air Indonesia. Hal ini terbukti disaat acara Tasyakuran di setiap daerah selalu menampilkan seni budaya daerah setempat. Seperti yang terlihat di acara hari ini menampilkan seni budaya Dongkrek ( Madiun) Reog (Ponorogo).

Disisi lain Ketua ORSHID (Organisasi Shiddiqiyah) Kota dan Kabupaten Madiun Joko Mulyono, menjelaskan Bahwa kegiatan hari ini tidak berbau politik dan ini murni dari Jamaah. Termasuk semua biaya berasal dari Jamaah Thoriqoh Shiddiqiyah.

“Thoriqoh Shiddiqiyah tidak berkecimpung terkait politik praktis, wujud rasa cinta tanah air kami wujudkan dengan karya nyata”

Lebih lanjut Joko mengungkapkan, kegiatan karya nyata dalam cinta tanah air Indonesia kami bisa dilihat dari setiap acara selalu menampilkan seni kesenian tradisional, pembangunan layak huni  (tahun ini ada 78 rumah layak huni dengan biaya per rumah 70-80juta), santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Diakhir, Joko mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forpimda Kabupaten Madiun, karena kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses. (Klik-1)        

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google